4 Desember 2022
Forum MGMP Akidah Akhlak MTs Se-Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan studi tiru ke MTs Tajul Ulum dan juga ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sirojuth Tholibin, Brabo, Grobogan, Purwodadi, Jawa Tengah. (tim doc)

Forum MGMP Akidah Akhlak MTs Se-Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan studi tiru ke MTs Tajul Ulum dan juga ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sirojuth Tholibin, Brabo, Grobogan, Purwodadi, Jawa Tengah. (tim doc)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Forum MGMP Akidah Akhlak MTs Se-Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan studi tiru ke MTs Tajul Ulum dan juga ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sirojuth Tholibin, Brabo, Grobogan, Purwodadi, Jawa Tengah pada Rabu (5/10). Turut serta dalam kegiatan tersebut Ahmad Musyadad, S.Pd.I., M.S.I., Kasi Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kementerian Agama Kabupaten Bantul dan Pengurus K2M yang diwakili oleh Musa Surahman, S.Ag, Kepala MTsN 2 Bantul.

Rombongan yang dipimpin oleh Tugiyo, S.Ag. selaku ketua MGMP Akidah Akhlak dan anggota yang terdiri dari 20 guru diterima oleh Kasi Pendidikan Madrasah (Penma) Kemenag Grobogan, Roziqun, M.Pd.I. di Ruang Aula MA Tajul Ulum. “Tujuan kunjungan kami adalah dalam rangka ngangsu kawruh/mencari ilmu di MTs Tajul Ulum. Ada beberapa materi yang kami tanyakan pada saat studi tiru yakni terkait keunggulan madrasah, penanaman akhlak mulia, pelayanan madrasah kepada siswa dan orang tua, metode pembelajaran dan pengembangan kewirausahaan,” ungkap Tugiyo ketika ditemui tim kontributor berita.

Sambutan dari pihak MTs Tajul Ulum disampaikan oleh Kasi Penma Kemenag Grobogan. “Kami sangat gembira dengan kedatangan bapak/ibu semua di tempat kami. Kami nanti juga bisa sharing ilmu dari bapak/ibu,” tandasnya. Selanjutnya Roziqun menjelaskan bahwa ada 3 komponen terpenting sebuah madrasah yaitu Gedung-Sarpras, Jantung madrasah yaitu guru/ustadz dan mutu siswa–lulusan.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan ke Ponpes Sirojuth Tholibin, Brabo, Grobogan, pimpinan Gus Muhammad Shofy Al Mubarok yang berjarak kurang lebih 100 meter. Musa Surahman, ketika ditemui tim kontributor berita mengatakan bahwa pimpinan ponpes dulu pernah jadi muridnya ketika di Ponpes Munawir Krapyak Yogyakarta. Sekarang sudah sukses memimpin pondoknya sendiri. “Banyak ilmu yang didapat, banyak manfaat yang bisa kita ambil dengan ikut studi tiru membersamai MGMP Akidah Akhlak ini. Selain itu sambutan yang luar biasa juga diperlihatkan oleh MTs Tajul Ulum. Kendaraan menuju ke Ponpes sudah disediakan, waktu rombongan berpamitan juga mendapatkan souvenir dan oleh-oleh,” pungkasnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.