4 Desember 2022
Para pemenang lomba Hari Batik berfoto bersama usai penerimaan piala. (tim doc)

Para pemenang lomba Hari Batik berfoto bersama usai penerimaan piala. (tim doc)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Hari Batik Nasional yang jatuh pada (2/10), dirayakan oleh warga MTsN 2 Bantul pada Sabtu (1/10) dengan berbusana batik yang beraneka warna mulai dari siswa, guru, tenaga kependidikan sampai dengan tenaga kebersihan dan mahasiswa PLP KKN UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tema yang diambil dalam Batik Day adalah “Batikku Adalah Cinta Untuk Indonesiaku”.

H. Mulyorejoso, S.Pd., salah satu guru Prakarya MTsN 2 Bantul memprakarsai agenda Hari Batik berkolaborasi dengan mahasiswa PLP-KKN UIN Sunan Kalijaga. Untuk memeriahkan event tersebut mereka mengagendakan beberapa lomba untuk para siswa yaitu lomba Desain Batik, Membatik Bersama, dan Fashion Show. Untuk lomba Desain Batik diikuti oleh 1 perwakilan dari masing-masing kelas. Untuk lomba Membatik Bersama, kelas VII mengirimkan 4 siswa, kelas VIII dan IX masing-masing mengirimkan 2 siswa untuk mengikutinya. Sedangkan untuk lomba Fashion Show masing-masing kelas mengirimkan 2 siswa. Acara yang dipandu oleh Nazilatun berlangsung meriah dan antusias siswa cukup tinggi.

Senin (3/10) hasil lomba diumumkan oleh panitia setelah pelaksanaan Sholat Dhuhur berjamaah. Untuk lomba Desain Batik juara pertama Alvita Ayu Istiqomah (9C), juara 2 Kanaya Radianti (7B), dan juara 3 Raffliano Khairul Indrawan (9D). Untuk lomba Membatik Bersama, juara 1 Irsyad Javier Musyaffa dan Zahza Nidaul Hasanah (9E), juara 2 Latasya Regita dan Anjani Putri (9D) dan juara 3 Naira Latifah Ramadhani dan Aulia Najwa Rahma Hidayat (7B). Sedangkan untuk lomba Fashion Show dimenangkan oleh Rina Ayudia Sari (9E), juara 2 Fatimah Banyu Anggaputri (9C), dan urutan ketiga Airin Dianing Valentine (9D). Selain itu ada juga juara favorit untuk Fashion Show atas nama Muhammad Faizal Ma’ruf (8B). Penyerahan hadiah berupa trophy, sertifikat dan bingkisan diserahkan langsung oleh Musa Surahman, S.Ag. selaku kepala MTsN 2 Bantul.

Mulyorejoso mengungkapkan bahwa kegiatan ini bisa menjadi ajang bakat dan kreativitas serta kerjasama bagi siswa. “Alhamdulillah event Hari Batik berjalan lancar. Dari acara ini kita bisa menemukan bakat-bakat terpendam dan kreativitas siswa MTsN 2 Bantul. Saya mengusulkan event seperti ini ke depannya bisa diagendakan secara rutin tiap Hari Batik,” terangnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.