Kabid Perpustakaan Dispusip Bantul Menobatkan Duta Baca GTK MTsN 2 Bantul

Kabid Perpustakaan Dispusip Bantul Menobatkan Duta Baca GTK MTsN 2 Bantul

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Tak hanya siswa, pembiasaan literasi kepada Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MTsN 2 Bantul juga diperlukan. Hal ini dikarenakan untuk membangun generasi yang literat harus dimulai dari gurunya. Jika guru memberikan suri tauladan yang baik, maka karakter siswa pun juga insyaallah akan terbentuk.

Sebagaimana siswa, penentuan Duta Baca GTK juga berdasarkan jumlah terbanyak pengisian pantauan baca dalam periode baca yang sama yakni 3-4 bulan. Duta Baca GTK, satu diambilkan dari guru, satu lagi dari tenaga kependidikan. Dari sebanyak 50 GTK, akhirnya dipilih 2 dengan perolehan lapran baca terbanyak dan terlengkap. Dari guru, Dra. muji Rahayu, Guru Mapel Matematika yang terpilih.Sedang dariĀ  tenaga kependidikan, Dian Fitri Ningrum,S.Pd., S.I.Pust., Pustakawan Raudhatul’Ulum.

Keduanya tidak menduga akan dinobatkan sebagai Duta Baca GTK. Bertambah haru manakala yang menobatkan Duta baca GTK- adalah Kepala Bagian Perpustakaan Dispusip Bantul, Zanita sri andanawati ,S. E., M.M.. Duta Baca GTK ini menjadi pemacu semangat bagi para GTK untuk membiasakan diri membaca dan yang terpenting juga mengisi link pantauan baca setelah membaca. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.