Kamad Isti Bandini bersama kamad lain di raker Kemenag Bantul (dokpri)

Sleman (MTsN 2 Bantul) – Pakta integritas adalah sebuah pernyataan untuk menguatkan program dan tugas fungsi seorang pejabat atau orang yang ditunjuk untuk melaksanakan amanah sesuai dengan tugasnya. Pakta ini biasanya ditulis dalam selembar kertas dan harus ditandatangani oleh seseorang tersebut sebagai tanda akan dilaksanakannya amanh yang dimaksud. Dengan ditandatanganinya pakta inegritas, maka ada konsekuensi bagi yang menandatngani jika tidak berhasil memenuhi target yang diharapkan, maka akan diberikan punishment terhadap hasil kinerjanya.

Demikian yang dilaksanakan dalam acara rapat kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul yang berlangsung pada Rabu s.d Kamis (28-29/2/2024) di hotel @K Kaliurang Sleman. Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Ahmad Shidqi, S.Psi, M.Eng memimpin langsung penandatanganan tersebut. Dengan pakta integritas maka seluruh pimpinan satker di lingkungan Kemenag Bantul harus memegang teguh pakta tersebut untuk dilaksanakan di satker masing-masing terutama terkait dengan konerja dan serapan anggaran, seperti tertulis dalam pakta, bahwa pada bulan Juni serapan anggaran harus mencapai 70%.

Kepala MTsN 2 Bantul Isti Bandini, S.Pd, M.Pd. merupakan salah satu pejabat yang memimpin satuan kerja madrasah tsanawiyah, maka tidak ketinggalan menandatangani pakta integritas itu.

“Dengan pakta integritas ini, kami bekerja lebih serius dan terfokus karena harus sesuai dengan target dan ekspektasi, jika tidak, maka akan terima punishment,” tutur Kamad Isti.

Dengan ditandatanganinya pakta tersebut, MTsN 2 Bantul bertekad untuk memenuhi target secara serius terutama dalam pelaksanaan  kegiatan. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.