Murgono mendampingi siswa dalam upacara bendera. (Dok.yyk)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Hari ini Jumat (01/03/2024) bertepatan dengan peringatan Hari Penegakan Kedaulatan Negara. Adanya hari ini diputuskan melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 2 Tahun 2022. Yakni, tentang Hari Penegakan Kedaulatan Negara yang ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo. Di tanggal 1 Maret yang diperingati sebagai Hari Penegakan Kedaulatan Negara ini, wilayah Kepanewon Jetis mengadakan upacara bendera untuk memperingati momen tersebut. 

Tak ketingalan MTsN 2 Bantul mengirimkan beberapa siswa untuk mengikuti upacara bendera tersebut. Pasukan yang terdiri dari 1 pleton siswa dan 1 pleton siswi ini berbaris berjajar rapi dalam barisan peserta upacara. Tugiyo dan juga Murgono selaku pedamping yang saat itu mendampingi siswa berangkat pukul 07.30. Menuju ke Lapangan Kapanewon Jetis yang tak jauh jaraknya dari madrasah. Sesampainya di lokasi upacara siswa langsung membentuk barisan. 

“Peserta upacara tidak hanya dari siswa jenjang SMP, ada juga yang dari SMA dan juga SD. Peserta dari MTsN 2 Bantul kami kirimkan dari siswa kelas 7, 8 dan juga OSIS. Sebelumnya sudah kami beritahu untuk seragam yang dunakan pada saat upacara,” terang Tugiyo.

Tugiyo dan siswa foto bersama setelah upaca bendera. (Dok.Mur)

Tugiyo berharap dengan ikut nya siswa dalam upacara bendera dapat memupuk jiwa nasionalisme dan juga menanamkan jiwa cinta tanah air. Tugiyo juga menyampaikan bahwa upacara berjalan dengan lancar, siswa khidmat mengikuti, tertib lancar. “Alhamdulillah upacara berjalan dengan lancar, siswa khidmat dalam mengikuti upacara. Tertib semua, semoga siswa-siswi MTsN 2 Bantul bisa konsisten untuk tertib dalan kegiatan apapun,” lugas Yoyok. (dee) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.