Kepala Tata Usaha MTsN 2 Bantul, Siti Asrifah, SIP memberikan sambutan di Acara Peringatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (22/10) di musholla madrasah. (Dok: Lutfiatul Khasanah, S.Pd.)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – “Perayaan Maulid Nabi merupakan ekspresi rasa syukur kita atas lahirnya Nabi Muhammad SAW. Merupakan suatu kebaikan bahwa kita dapat merayakannya dengan amal kebaikan seperti khataman Al-Qur’an, menyantuni anak yatim, dan pengajian. Semoga kita kita bisa meneladani Beliau Nabi Muhammad SAW. Aamiin” demikian sambutan Kepala Tata Usaha MTsN 2 Bantul, Siti Asrifah, SIP di acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dan Maulid Nabi Muhammad SAW di MTsN 2 Bantul, Kamis (22/10). Kegiatan digelar di musholla madrasah dan disiarkan secara live streaming di youtube. “Memperingati hari santri akan mengingatkan kita akan perjuangan umat islam, ulama, kiyai dan santri dalam mempertahankan kemerdekaan yang telah di proklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945 lalu” imbuh Asrifah yang menggantikan Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. karena mengikuti peringatan HSN di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul.

Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015. Tema HSN tahun ini adalah “Santri Sehat Indonesia Kuat” dimana pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia dan dunia merupakan dasar pemilihan tema. Gelaran tahunan HSN yang bersamaan dengan Maulid Nabi dirayakan MTsN 2 Bantul dengan aneka kegiatan seperti khataman Al-Qur’an, santunan ke anak yatim, sholawat berjanji, dan pengajian.

Guru dan pegawai MTsN 2 Bantul melaksanakan sholat dhuha bersama Kamis (22/10) sebelum acara peringatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai.

Sebelum acara dimulai, guru dan pegawai melaksanakan sholat dhuha bersama di musholla madrasah. Usai dibuka dengan bacaan basmalah, kegiatan dilanjutkan tilawaatul qur’an oleh guru Bahasa Inggris Dra. Hj. Agustina Suhartati dengan sari tilawah oleh guru Matematika Dina Septiarini, S.Pd. Setelah itu seluruh hadirin menyanyikan lagu ‘Hari Santri’ dan ‘Yallal Waton’. Acara dilanjutkan dengan mukhadaman dipimpin guru BK Isnan Rosyid, S.Pd, sholawat berjanji dipimpin guru BK Agus Purnomo, S.Pd, dan santunan bagi siswa yatim. Acara utama yaitu pengajian oleh H. Supangat, M.Pd.I. dimulai usai penampilan hadroh siswa MTsN 2 Bantul.

H. Supangat, M.Pd.I. memberikan pengajian yang disiarkan secara live streaming di youtube, Kamis (22/10) di musholla MTsN 2 Bantul.

Supangat dalam pengajian menyampaikan ciri – ciri orang mukmin dan bertakwa yaitu memiliki akidah yang benar, tanggung jawab melaksanakan syariat Islam, ikhlas dalam beramal, tawakkal, tawadlu’, amanah, pemaaf dan dapat menahan marah, sabar dalam menghadapi cobaan dan tidak berputus asa, pandai bersyukur, dan instrokpeksi diri. Rangkaian kegiatan peringatan HSN dan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar secara live streaming di youtube tersebut berakhir sekitar pukul 12.00 WIB (jkp).

 

 

 

2 thoughts on “MTsN 2 Bantul Peringati HSN & Maulid Nabi Secara Live Streaming di Youtube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.