17 Mei 2022

Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. mengecek perangkat pembelajaran sekaligus perangkat wakaur sarana prasarana Drs. Kusdiyanto Sabtu (17/10).

 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Perangkat pembelajaran merupakan salah satu kewajiban guru yang harus dilengkapi. Terdapat setidaknya 25 macam perangkat guru yang harus disiapkan guru sebelum, ketika, dan setelah kegiatan pembelajaran dilaksanakan. Perangkat tersebut diantaranya program tahunan, program semester, rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), lembar penilaian, analisis butir soal, dan program perbaikan dan pengayaan. Perangkat pembelajaran tersebut dibuat guru di setiap semester dan harus disetujui oleh kepala madrasah sebagai salah satu kewajiban guru.

Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. mengecek perangkat pembelajaran sekaligus perangkat asesor Sri Hidayati, S.Pd. Lestari Supriyati, S.Pd.I., dan Drs. H. Mulyo Rejoso Rabu (14/10).

Demikian pula perangkat pembelajaran seluruh guru MTsN 2 Bantul diperiksa dan disupervisi oleh Musa Surahman, S.Ag. selaku Kepala Madrasah mulai Senin (12/10) hingga Sabtu (17/10). Proses pemeriksaan perangkat dan supervisi sebanyak 30 guru oleh Kepala Madrasah tersebut dilaksanakan dengan bantuan 6 asesor. Mereka adalah Dra. Hj. Agustina Suhartati, Drs. Kusdiyanto, Siti Nurhidayati, S.Pd., Nurhayati, S.Pd.I., Lestari Supriyati, S.Pd.I., dan Drs. H. Mulyo Rejoso. Sedangkan untuk perangkat 4 Wakil Kepala Urusan (Wakaur) yaitu Wakaur Kurikulum, Wakaur Kesiswaan, Wakaur Humas, dan Wakaur Sarana Prasarana dicek dan disupervisi langsung oleh Kepala Madrasah Musa Surahman.

Salah satu asesor Dra. Hj. Agustina Suhartati mengecek perangkat pembelajaran salah satu guru Bahasa Indonesia Adhitya Ari Wibowo, S.S. Jum’at (16/10).

Usai mengecek kelengkapan perangkat pembelajaran guru, Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman merasa gembira. Semua guru dinilai memiliki perangkat pembelajaran yang diharapkan. Beberapa guru yang kurang lengkap diberi batas waktu 1 minggu untuk melengkapi. “Perangkat pembelajaran semua guru telah saya cek dengan bantuan 6 asesor dan Alhamdulilah kami nilai sudah lengkap meskipun harus ada yang menyusulkan dengan batas waktu tertentu” ungkap Musa. Setelah melakukan pengecekan perangkat, seluruh asesor diminta rapat evaluasi di ruang kamad Sabtu (17/10) siang (jkp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.