16 Mei 2022

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag saat menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah kepada salah satu orangtua/wali siswa, Sabtu (24/10). (Dok: Joko Purwanto, S.Pd.)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Penilaian Tengah Semester (PTS) gasal tahun pelajaran 2020/2021 MTsN 2 Bantul yang dilaksanakan Senin (14/9) hingga Selasa (22/9) berjalan dengan lancar. Penggunaan aplikasi google classroom (GC) dalam pelaksanaan PTS tersebut tidak mengalami kendala yang berarti. Aplikasi GC tersebut sudah digunakan madrasah sejak dimulainya tahun pelajaran baru pertengahan Juli yang lalu. Panitia PTS telah merekap hasil dan memberikan kepada seluruh wali kelas yang berjumlah 15 guru untuk dicari peraih nilai tertinggi di masing – masing kelas.

Pada pertemuan orangtua/wali siswa yang dilaksanakan Sabtu (24/10) di musholla madrasah, peraih tertinggi nilai PTS di semua kelas mendapat hadiah dan piagam penghargaan dari MTsN 2 Bantul. Hadiah diserahkan oleh Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. dan diterima orangtua/wali siswa. Hadiah yang diberikan berupa buku bacaan. Ke-15 siswa yang memperoleh piagam penghargaan dan hadiah yaitu Alifa Aulia Azzahra (7A-1284), Arvin Aryanto (7B-1177), Siti Nur Alifah (7C-1363), Irsyad Javier Musyaffa’ (7D-1385), Echa Shafa Ramadhani (7E-1439), Putri Nur’aini (8A-1406), Arkhan Farel Putra Prasetiyo (8B-1237), Marvida Wahyuningsih (8C-1172), Yulianto (8D-1147), Putri Jelita Aprilia (8E-1225), Normaisa Tika Sekar P. (9A-1130), Satriyo Nugroho (9B-1273), Ega Rizqi (9C-1184), Vivia Nathaniela Cahyaningrum (9D-1305), dan Fatimah (9E-1251).

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag berfoto bersama para orangtua/wali siswa penerima piagam penghargaan dan hadiah, Sabtu (24/10).

Wakil kepala madrasah urusan (wakaur) kesiswaan MTsN 2 Bantul H Tugiyo, S.Ag. berharap dengan pemberian piagam penghargaan dan hadiah berupa buku bacaan tersebut membuat siswa lebih bersemangat dan giat belajar. “Harapan saya, pemberian ini tidak dilihat dari jumlahnya saja namun lebih ke upaya pihak madrasah dalam memberikan apresiasi ke siswa dan bentuk motivasi pihak madrasah untuk seluruh siswa” ungkap Tugiyo. Kegiatan ini dijadikan program 6 bulanan Tugiyo untuk lebih memberikan semangat belajar di tengah pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag berfoto bersama para orangtua/wali siswa penerima piagam penghargaan dan hadiah, Sabtu (24/10).

Arkhan Farel dari kelas 8.B selaku salah satu penerima piagam penghargaan dan hadiah merasa senang. Piagam dan hadiah yang diterimanya menjadi semangat tersendiri buatnya. “Seneng, Pak. Terima kasih. Saya akan lebih semangat dan lebih giat lagi belajar” papar Arkhan. Sementara Putri Nur’aini dari kelas 8.A juga merasa senang. Ia mengucapkan terima kasih kepada MTsN 2 Bantul atas apresiasi yang diberikan. “Alhamdulillah, saya senang dan berterima kasih kepada pihak sekolah dan bapak/ibu guru yang telah mengapresiasi siswa/siswi berprestasi. Semoga ini bisa menjadi motivasi saya untuk ke depannya. Terima kasih”, tutur Putri.

Musa Surahman ditemui di tempat terpisah mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah meraih nilai PTS terbaik di masing – masing kelas. Ia berharap dukungan pihak madrasah dengan memberi piagam penghargaan dan hadiah semakin memotivasi siswa untuk belajar lebih giat dan disiplin. Selain itu, semangat kejujuran dalam melaksanakan penilaian daring agar lebih ditingkatkan lagi (jkp).

1 thought on “MTsN 2 Bantul Berikan Hadiah Peraih Nilai PTS Tertinggi Setiap Kelas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.