16 Mei 2022

Ketua Komite MTsN 2 Bantul, Sawaldi saat memimpin jalannya musyawarah dengan orangtua/wali siswa di musholla madrasah, Sabtu (24/10). (Dok: Joko Purwanto, S.Pd)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Seluruh rencana kegiatan siswa Tahun Pelajaran 2020/2021 yang diagendakan MTsN 2 Bantul direstui oleh Dewan Komite dan Paguyuban Orangtua (POT) melalui musyawarah yang dipimpin Ketua Komite MTsN 2 Bantul, Sawaldi, Sabtu (24/10) di musholla madrasah. Dengan demikian seluruh kegiatan siswa selama 1 tahun kedepan yang tidak bisa dibiayai dengan dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dari Pemerintah Kabupaten Bantul dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) oleh Pemerintah Pusat disepakati untuk dibiayai mandiri oleh orangtua/wali siswa. Jumlah biaya yang disepakati dapat diangsur maksimal 3x mulai November hingga Januari tahun depan. Pada kesempatan itu, Ketua POT, Bintoro yang turut hadir dalam musyawarah berharap kepengurusan POT segera dibentuk. Selain itu, ia sangat berharap jabatan selaku ketua diganti dengan orangtua/wali siswa lainnya.

Ketua POT, Bintoro saat memberikan sambutan di hadapan orangtua/wali siswa di acara musyawarah rencana kegiatan siswa MTsN 2 Bantul, Sabtu (14/10).

Sawaldi dalam sambutan menyampaikan bahwa madrasah sudah berusaha membiayai seluruh kegiatan siswa dengan dana BOP dan BOS. Namun karena anggaran terbatas dan tidak bisa mencukupi untuk melaksanakan semua kegiatan siswa selama 1 tahun, maka kekurangan biaya dibebankan ke orangtua/wali siswa. “Semua dana yang akan dikeluarkan oleh orangtua/wali siswa akan kembali untuk siswa” ungkap Sawaldi yang juga selaku Kepala Dukuh Bulus Wetan.

Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. saat memberikan sambutan di hadapan orangtua/wali siswa di acara musyawarah rencana kegiatan siswa MTsN 2 Bantul, Sabtu (14/10).

Kepala MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag. mengucapkan terima kasih atas persetujuan dari dewan komite dan POT. Ia menyambut gembira hasil kesepakatan dan akan melaksanakan amanah yang telah diberikan dengan sebaiknya.”Alhamdulillah. Kami ucapakan terima kasih kepada seluruh anggota dewan komite dan POT atas persetujuan sekaligus pembiayaan program kegiatan kami yang tidak bisa di back-up oleh BOP dan BOS. Semoga semua rencana kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Aamiin.” ungkap Musa usai musyawarah berakhir. Untuk mengurangi kerumuman, musyawarah menerapkan protokol covid-19 dan dibagi menjadi 3 sesi mulai dari kelas VII hingga kelas IX. Musyawarah dimulai pukul 08:30 WIB dan berakhir pukul 12.30 WIB (jkp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.