Serah terima buku oleh Soeparno dan Isti Bandini. (Dok. dee)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Soeparno S. Adi merupakan salah seorang wartawan senior surat kabar harian (SKH) Kedaulatan Rakyat. Karya-karya Soeparno yang menghiasi SKH itu sudah tidak diragukan lagi. Pada Selasa (27/02/2024) Soeparno S. Adi yang hadir dalam acara puncak Harlah ke-56 MTsN 2 Bantul membawakan dan juga membacakan sebuah puisi khusus yang dipersembahkan untuk MTsN 2 Bantul. Sebelum membaca puisi, terlebih Soeparno memperkenalakan diri.

“Saya, Nama Saya Soeparno S. Adi. Sehari-hari saya menjadi wartawan surat kabar Kedaulatan Rakyat,” ungkap Soeparno. Soeparno juga menceritakan kisahnya semasa masih menjadi pelajar. Soeparno merupakan pelajar (siswa) madrasah kala itu. Wartawan senior ini juga sedikit menggambarkan dan juga memberi arti sendiri terakit nama Kepala MTsN 2 Bantul. “Ist merupakan first. yang artinya pertama. Band, merupakan merk, atau visi misi. Ceria. Dibawah kepemimpinan Ibu Isti Bandini semoga MTsN 2 Bantul dapat menjadi yang pertama, membangun madrasah ceria di suasana yang menggembirakan yang penuh akan prestasi,” terang Soeparno.

“Anak Panah Madrasah”

Kami adalah anak panah, yang tengah menimba ilmu di madrasah

Membekali diri dengan beragam ilmu keduniaan dan Keislaman

Kami adalah anak Panah Madrasah, yang tengah memperdalam fikir mempertajam dzikir 

….

Serah terima buku oleh Soeparno dan Isti Bandini. (Dok. dee)

Selain membacakan puisi, Soeparno juga menyerahkan buku karyanya untuk MTsN 2 Bantul. Buku yang berjudul “Mengkritisi 6 Presiden RI”, buku ini merupakan buku yang ia buat dalam rangka setengah abad menjadi seorang wartawan. Buku yang diterima oleh Kepala MTsN 2 Bantul ini kemudian disimpan untuk menjadi koleksi perpustakaan Raudhatul ‘Ulum. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.