4 Desember 2022
Salah Satu Peserta Fashion Show, dalam acara Peringatan Hari Batik. (Dok. FTGR)

Salah Satu Peserta Fashion Show, dalam acara Peringatan Hari Batik. (Dok. FTGR)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Hari Batik yang bertepatan dengan tanggal 2 Oktober itu dapat  menjadi salah satu ajang kreativitas siswa-siswi MTsN 2 Bantul.  Sabtu (01/10/2022) PLP-KKN UIN Sunan Kalijaga bekerjasama dengan sejumlah guru melaksanakan beberapa event membatik, diantaranya lomba fashion show, lomba desain batik, serta lomba membatik bersama. Fashion show yang diikuti oleh 2 siswa dari masing-masing kelas, lomba desain batik yang diikuti oleh 1 perwakilan dari masing-masing kelas, serta kelas 7 dengan masing-masing 4 perwakilan, kelas 8 dan 9 masing-masing 2 perwakilan untuk mengikuti lomba membatik bersama.

Acara yang digaungi oleh Nazilatun dkk ini mengajak serta Eni Munawaroh, Adithya Arie, serta Yustini Arti selaku juri lomba fashion show. Sedangkan Mulyo Rejoso dan Hanif F selaku juri dalam lomba desain batik dan membatik. Antusias penonton yang memadati area fashion show yang digelar di halaman upacara begitu terasa. Perlombaan desain batik didakan di Mushola Raudhatul ‘Ulum serta membatik  diadakan di area parkir barat. Lomba membatik ini dilakukan proses membatik dari awal hingga akhir di kain sepanjang 20m. Proses mulai dari desain hingga pewarnaan dilakukan oleh peserta lomba.

Acara ini berjalan dengan meriah, dukungan siswa untuk perwakilannya pun menjadi pacuan semangat bagi peserta lomba. Nazilatun selaku ketua panitia pelaksana mengungkapkan bahwa kegiatan ini bisa menjadi ajang kreativitas, kerjasama hingga kebersamaan antar siswa. “Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, hal ini tentunya dapat menemukan bakat-bakat kreativitas terpendam siswa siswi MTsN 2 Bantul,” ungkapnya ketika ditemui tim publikasi. Musa Surahman, Kepala madrasah juga menyampaikan apresiasi dalam kegiatan ini, “Semoga tahun-tahun berikutnya dapat menjadi agenda tahunan dalam Peringatan Hari Batik, wujud sebagai pelestarian batik di Indonesia, khususnya Yogyakarta,” pungkasnya. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.