4 Desember 2022
Musa Surahman, S.Ag. sampaikan sosialisasi pada orang tua siswa-siswi kelas 7 MTsN 2 Bantul. (tim doc)

Musa Surahman, S.Ag. sampaikan sosialisasi pada orang tua siswa-siswi kelas 7 MTsN 2 Bantul. (tim doc)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Sabtu (15/10) MTsN 2 Bantul mengundang orang tua/wali siswa kelas VII untuk mengikuti sosialisasi terkait program madrasah. Sosialisasi ini bertempat di Mushala Raudhatul ‘Ulum. Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. didampingi Ketua Komite Madrasah, KH. Busyrowi, Kepala Tata Usaha dan Wakil Kepala Madrasah, menyampaikan sosialisasi program madrasah tahun pelajaran 2022/2023 pada orang tua wali murid kelas VII. Sedangkan untuk kelas VIII dan IX agenda sosialisasi program madrasah sudah terlaksana 2 bulan yang lalu.

Musa Surahman memaparkan program madrasah mulai dari Visi dan Misi madrasah. Jika tahun sebelumnya visinya CERIA, sekarang berubah menjadi CERIA Berprestasi. Kondisi guru dan pegawai yang ada di MTsN 2 Bantul dan animo pendaftar 3 tahun terakhir juga disinggung oleh Musa. Tiga program unggulan yaitu Program Tahfidz yang merupakan program mandatori madrasah yang wajib dilaksakanan di madrasah dalam naungan Kementerian Agama DIY. Dipaparkan oleh Musa dengan gamblang dengan pembiasaan SUTIL (Subuh Tilawah), HAMA (Hafalan Maghrib), JUMUR (Jumat Muroja’ah), TUTOR (Sabtu Setoran) dan SEMANGAT (Semaan Sabtu Terakhir).

Dalam hal ini, ia berharap orang tua bisa memantau, mengontrol dan mendukung program tersebut. “Anak-anak kita, sholatnya di madrasah sudah kami perhatikan dengan baik, kami mohon di rumah sholat anak-anak juga diperhatikan dan selalu diingatkan,” ucap Musa.

Untuk Program Riset yang tujuannya untuk mendorong siswa agar mau berpikir kritis dan mau mencari sumber belajar juga disampaikannya dengan memberikan contoh model riset dan juga prestasi yang diraih siswa dalam lomba riset baik nasional maupun internasional. Sedangkan untuk Program Literasi, yang tujuannya agar para siswa mau membaca buku. Setiap hari siswa juga wajib membaca buku referensi dan melaporkan dengan mengisi link yang sudah disediakan oleh madrasah. Setiap hari Senin ada program Reading Day.

Dalam sambutannya KH. Busyrowi mengajak orang tua/wali siswa untuk mendukung program dari madrasah tersebut. “Tanpa dukungan kita, program madrasah yang sudah bagus tadi tidak akan bisa berjalan dengan baik,” ungkap Busyrowi. “Muliakanlah anak-anakmu, karena memuliakan anak itu bisa menjadi tameng/perisai api neraka. Dengan membekali ilmu pada anak-anak kita maka mereka akan jadi orang yang mulia,” pungkasnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.