Etyk Nurhayati Berikan Praktik Motivasi pada POT MTsN 2 Bantul. (dok: Eni)

Etyk Nurhayati Berikan Praktik Motivasi pada POT MTsN 2 Bantul. (dok: Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Sabtu (11/02), MTsN 2 Bantul mengundang Paguyuban Orang Tua (POT) kelas 7,8,9 untuk mendapatkan sosialisasi terkait madrasah adiwiyata dan sekaligus perkenalan dengan pengawas Kankemenag Bantul yang baru, Etyk Nurhayati. Hadir dalam agenda tersebut pengurus komite madrasah yang diwakili oleh Bintoro dan orang tua murid dari kelas 7,8,9. Kegiatan diawali dengan bacaan nadzom asmaul husna dipimpin oleh Nurhadi. Pembiasaan baru yang akan senantiasa diterapkan dalam setiap kali pertemuan sebelum acara dimulai.

Etyk Nurhayati dalam sambutannya menyampaikan rasa gembiranya bisa hadir dan bisa silaturrahim dengan orang tua murid kelas 7,8,9. “Saya apresiasi dengan kehadiran bapak/ibu dalam pertemuan ini, ini bukti cinta, kasih sayang penjenengan pada putra putri. Mari kita niatkan ibadah dengan menghadiri majlis taklim ini,” ujarnya.

Etyk juga memberikan pencerahan terkait kewajiban orang tua. “Kewajiban orang tua pada anak ada 7 bapak/ibu, tetapi saya hanya akan menyampaikan sebagian karena terbatasnya waktu. Kewajiban tersebut yaitu memberikan nama yang baik untuk anak kita, menyusui, memberikan pendidikan yang baik, mengajarkan Al Qur’an karena wajib hukumnya,” pungkasnya.

Etyk menyampaikan motivasi dengan jelas, tegas, menarik dan interaktif sehingga orang tua murid tampak terhipnotis dengan paparannya, mereka tampak fokus memperhatikan apa yang disampaikan Etyk. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.