Kepala MTsN 2 Bantul melepas siswa dalam acara kirab budaya. (Dok.nfa) 

Bantul (MTsN 2 Bantul) РKirab budaya atau karnaval adalah istilah yang merujuk pada perarakan, berjalan bersama-sama atau beriring-iringan secara teratur dan berurutan dari depan sampai ke belakang dalam suatu rangkaian acara. Dalam rangkaian acara HAB ke-56 MTsN 2 Bantul, pada Kamis (22/02/2024)  diadakan Kirab Budaya yang diikuti oleh siswa-siswi MTsN 2 Bantul. Kirab Budaya dengan dimulai pukul 07.45 WIB dengan mengambil rute dari MTsN 2 Bantul ke arah timur melewati SD Jetis lalu belok kiri menuju Desa Ponggok, kemudian belok kiri menuju jl. Imogiri Barat, lalu ke kanan melewati SD Sumberagung 2 hingga pertigaan lalu mengambil arah ke kiri kembali menuju ke MTsN 2 Bantul.

Peserta Kirab Budaya berbaris berkelompok didampingi oleh wali kelasnya dengan menggunakan pakaian adat maupun pakaian yang dibuat dari bahan daur ulang yang dikreasikan. Siswa berjalan beriringan dengan tertib dan meriah, ada yang membawa gunungan, ogoh-ogoh, dan sound system yang membuat peserta kirab mencuri perhatian para warga.

Kepala Madrasah melepas peserta Kirab Budaya Matsandaba 2024. (Dok:nfa)

“Kami pastikan Kirab Budaya berjalan dengan tertib dan aman, kami telah siapkan Tim yang bertugas di tiap titik penyeberangan jalan supaya anak-anak dapat menyeberang jalan dengan aman dan tertib tanpa mengganggu lalu lintas umum,” ungkap Agustina selaku panitia. “Anak-anak mengikuti Kirab dengan antusias dan riang gembira, sepanjang jalan mereka menari, bernyanyi dan menyapa para warga yang ikut menonton berjalannya Kirab Budaya ini,” ujar Nurhayati selaku pendamping siswa. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.