Siswa kelas IX C dalam Kirab Budaya 2024 (dok:enn)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Puncak Harlah (Hari Lahir) MTsN 2 Bantul ke-56 yang sudah di depan mata ini memiliki segudang agenda kegiatan. Kamis (22/02/2024) panitia memberi rundown acara kirab budaya. Semua kelas mempersiapkan kegiatan ini dengan maksimal dan antusias. Dukungan para orangtua dan juga kerjasama warga kelas terbukti dengan kegiatan ini. 

Kelas IX C, kelas yang dikomadoi oleh Bahtiar Wiwit ini mengusung konsep budaya Bali. Kelas ini membuat ogoh-ogoh raksasa dengan rambut putih berjuntai dan tubuh yang besar dan kekar. Dibalut dengan busana kebaya putih dikombinasikan dengan jarik berwarna merah dak kerudung merah ini sukses menarik perhatian warga sekolah. 

Dalam penampilan display nya kelas ini pertama-tama menari dengan tarian Kecak dari Bali, kemudian disusul dengan tarian ogoh-ogoh di tengah-tengah mereka. Dengan musik yang khas dipadu dengan gerakan tarian yang gemulai dan juga ogoh-ogoh berukuran raksasa ini, membuat penonton takjub 

Bahtiar yang saat itu diwawancarai oleh tim pu lokasi mengaku terharu dengan siswa ampuannya. “Jujur saya terhari, saya tidak nyangka anak-anak mempersiapkan kirab ini dengan spektakuler, salut salut saluutttt,” ungkap Bahtiar bangga. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.