2 Maret 2024
Foto bersama Guru MTsN 2 Bantul sebelum pembagian doorprize jalan sehat. (Dok:En)

Foto bersama Guru MTsN 2 Bantul sebelum pembagian doorprize jalan sehat. (Dok:En)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Harlah MTsN 2 Bantul diperingati setiap tanggal 31 Januari. Akan tetapi biasanya sebelum dan sesudah tanggal itu masih ada rangkaian kegiatan peringatan Harlah lainnya. Sebagaimana tahun ini, peringatan harlah ke-55 MTsN 2 Bantul juga berlangsung dalam 3 waktu.

Pertama pada tanggal 30 Januari 2023, yang dilangsungkan beberapa kegiatan perayaan seperti Muqaddaman, khataman, sholawat barzanzi, dan Diseminasi DIklat Moderasi Beragama. Kemudian pada hari kedua yakni tepat pada hari H Harlah 55 MTsN 2 Bantul, yang jatuh pada hari Selasa, (31/1/2023). Pada hari ini berlangsung, market day, donor darah, jalan sehat, pembagian doorprize, hiburan, dan servis cuci motor murah. Terakhir kelak pada tanggal 18 Maret 2023 yang akan diselenggarakan kegiatan puncak harlah dan wisuda Tahfidz.

Tri Arum, seorang warga Banaran, dusun sekitar MTsN 2 Bantul menyampaikan bahwa warga sekitar merasa senang dilibatkan dalam kegiatan harlah MTsN 2 Bantul. Bahkan menilai kali ini perayaan harlah 55 MTsN 2 Bantul bertabur hadiah. Ia dan beberapa warga lainnya mendapatkan hadiah atau doorprize yang cukup bermanfaat, seperti kipas angin, panci enamel, kurang lebih ada 110 dooprize disiapkan untuk acara hari ini. Siswa dan masyarakat sekitar mendapatkan voucher untuk ditukarkan dengan doorprize apabila beruntung.

Meski demikian, beberapa siswa menilai doorprize kurang banyak sebab masih banyak sekali siswa yang belum mendapat doorprize. Persiapan yang mendesak menjadikan tim harlah tidak sempat untuk mencari sponsor dari mitra MTsN 2 Bantul. Jadi doorprize hanya swadaya madrasah saja. Namun, para siswa mengaku cukup bergembira sebab kegiatan perayaan harlah 55 MTsN 2 Bantul kali ini seru.(yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.