Persiapan tim pameran di perpustakaan. (Dok.dee) 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Tim pameran yang saat ini tengah mempersiapkan segala sesuatu nya sudah mulai menampakan hasil. Hari ini, Selasa (20/02/2024) di ruang pameran  yang bertempat di Perpustakaan Raudhatul ‘Ulum itu kembali melangkah. 

Tampak beberapa meja yang telah di setting, ada beberapa rangkaian tongkat, lukisan-lukisan, wayang- wayang dan beberapa karya anak lainnya. Selasa siang tim memulai kembali persiapan tersebut dengan membuat ornamen manggar yang nantinya akan digunakan untuk gapura masuk dan keluar ruang pameran. Pada rapat sebelumnya Yustin selaku Kapus itu, menyampaikan bahwa jika menggunakan ornamen atau media yang besar maka akan menghalangi akses masuk-keluar. Sehingga diputuskan untuk membuat ornamen yang lebih simpel tapi tetap nyentrik. 

“Sebagian ada yang melatih nari, ada yang ngajar juga, yaaaa…kita seadanya nanti bergatian. Siapa yang ada waktu luang bisa langsung gabung membantu persiapan. Kami juga akan unboxing manekin yang nantinya akan kami gunakan untuk media pajang batik karya siswa yang sudah berbentuk pakaian. Jika yang berbentuk lembaran maka akan kami taruh di media yang lain,” jelas Nurjannah selaku koordinator. 

Hasil pembuatan ornamen manggar. (Dok.dee) 

Sementara itu, tim publikasi juga mewawancarai Arumah, pustakawan yang juga menjadi tim pameran. Arumah mengungkapkan bahwa persiapan harus dicicil agar bisa selesai tepat waktu. “Kita usahakan mempersiapkan dengan maksimal, agar H-1 ruangan sudah siap, karya anak sudah dipajang sehingga hari H tamu bisa menikmati hasil karya siswa,” terang Arum sembari membuat ornamen manggar. (Dee) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.