Kamad Isti tengah berbincang dengan guru di ruang guru. (Dok. Enn) 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Setiap pagi sebelum bel masuk berbunyi Kamad yang dilantik Bulan Januari itu selalu menyapa guru di ruang guru serta semua karyawan. Seperti hari ini Selasa (20/02/24) setibanya di madrasah Kamad Isti sapaan Isti Bandini, S. Pd., M. Pd., ini langsung menuju ke ruang  madrasah. Lalu setelahnya Kamad Isti menuju ke ruang guru untuk menyapa, mendengar masukan dan juga kendala di lapangan secara langsung. 

Semua guru disapa oleh Kamad Isti, satu persatu berjabat tangan (bagi guru perempuan) dan disapa (bagi guru laki-laki). Tak hanya menyapa tapi Kamad Isti juga mewawancarai satu persatu guru. Menanyakan kendala yang dihadapi guru, kemudian beliau mencatat dalam buku saku dan akan di diskusikan untuk mencari solusinya. 

Harneti, selaku guru IPS yang saat itu diwawancarai Kamar Isti menerangkan beberapa kendala. Terutama terkait dengan kerindangan, tak hanya itu Harneti juga mengusulkan perlu nya pembersihan lingkungan madrasah secara berkala. “Sepertinya kita perlu untuk mengadakan dan mengagendakan pembersihan lingkungan madrasah secara berkala Bu, agar lingkungan madrasah terjaga kebersihannya. Dan juga kita perlu untuk kegiatan penghijauan, madrasah akan lebih asri dan teduh, ” terang Harneti. 

Jabat tangan-Kamad MTsN 2 Bantul berjabat tangan dengan guru. (Dok. Enn) 

“Usulan yang bagus bu, akan kita bahas di rapat dinas selanjutnya, kapan jadwal untuk bersih-bersih lingkungan madrasah dan siapa saja yang terlibat, ” Kamad Isti merspon usulan Harneti. 

Kamad Isti berharap dengan adanya suasana yang akrab ini menjadikan guru, karyawan serta siswa merasa nyaman bekerja maupun datang ke madrasah. “Saya yakin, dengan lebih akrab kita saling mengenal satu sama lain, jika ada kendala pasti dengan mudah mencari solusinya, ” pungkas Kamad Isti di akhir sesi wawancara. (Dee) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.