14 Agustus 2022
Siswa kelas VII MTsN 2 Bantul Ikuti Penyuluhan Reproduksi.(dok:nur)

Siswa kelas VII MTsN 2 Bantul Ikuti Penyuluhan Reproduksi.(dok:nur)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Kerjasama MoU antara MTsN 2 Bantul dengan Puskesmas Kapanewon Jetis telah berlangsung bertahun-tahun. Setiap tahunnya realisasi MoU di bidang screening kesehatan tetap diupayakan. Tahun pelajaran baru 2022-2023 ini, pembelajaran kembali dilaksanakan secara offline. Hal ini berarti pembinaan kesehatan siswa dapat dilakukan secara offline pula.

Menyambut baik hal tersebut, puskesmas Kapanewon Jetis mengirimkan Bidan Erna Purwaningsih sebagai pembina dalam kegiatan Sosialisasi Reproduksi yang diselenggarakan pada, Sabtu (16/7/2022) lalu. Sosialisasi kesehatan terkait reproduksi ini dilaksanakan di Mushola Raudhatul ‘Ulum dengan peserta seluruh siswa kelas VII MTsN 2 Bantul. Sosialisasi ini bertujuan agar siswa mengetahui alat dan sistem reproduksi manusia dan menjaga kesehatannya.

Meski pembinaan reproduksi dilakukan setelah kegiatan senam masal siswa, namun para siswa kelas VII ini tampak antusias dan bersemangat menyimak informasi tentang menstruasi, mimpi basah, dan lain sebagainya terkait awal dari tanda sistem reproduksi. Kegiatan berlangsung meriah, sebab siswa tidak tampak malu-malu saat mendengarkan penjelasan mengenai sistem reproduksi, namun justru menunjukkan rasa ingin tahu yang tinggi. Kegiatan berakhir pukul 11.30 dan diakhiri dengan sholat Dhuhur berjamaah. (Yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.