Bantul (MTsN 2 Bantul) – Gelaran puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 MTsN 2 Bantul berlangsung meriah pada Selasa (27/02/2024) dengan kegiatan Wisuda Tahfiz bagi siswa kelas 7, 8 dan 9. Berbagai menu acara mengisi kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I. Yogyakarta, H. Masmin Afif., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Ahmad Shidqi, kasi Dikmad Kemenag Bantul, Ahmad Musyadad, Panewu Kapanewon Jetis, Kapolsek Jetis, Danramil Jetis, Kepala KUA Jetis, Lurah Desa Sumberagung, Ketua Komite Madrasah, dan tamu undangan lainnya.
Puncak HUT ini diawali dengan penampilan Hadroh Matsandaba di bawah pimpinan Agus Purnomo, dilanjutkan pengumuman hasil lomba Kirab Budaya Kearifan Lokal dan Display oleh Tugiyo. Berikutnya penampilan hafalan para wisudawan/wisudawati mulai dari juz 30, 2 juz dan 3 juz, dilanjutkan prosesi wisuda tahfidz oleh Kepala MTsN 2 Bantul, Isti Bandini, Ahmad Musyadad, dan selebihnya pemberian penghargaan pada wisudawan dengan hafalan terbanyak dan wisudawan/wisudawati dengan hafalan terbaik oleh . Masmin Afif.

Isti Bandini, dalam sambutannya mengatakan, “Hari ini merupakan puncak HUT Ke-56 MTsN 2 Bantul dengan agenda wisuda tahfidz. Sebelumnya  rangkaian kegiatan sudah kami dilaksanakan yakni untuk memeriahkan HUT madrasah yakni dengan kegiatan Sepeda Sehat, Kirab Budaya, Muqoddaman, Bakti Sosial dan Donor Darah,” ungkap Isti. “Jumlah wisudawan/wisudawati tahun ini ada 112 siswa yang kita wisuda meliputi, juz 30 sebanyak 27 siswa, 2 juz sebanyak 56 siswa dan 3 juz sebanyak 29 siswa” imbuhnya. Isti Bandini juga mengungkapkan bahwa prestasi tertinggi madrasahnya di bidang tahfidz adalah terpilihnya bapak Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul sebelumnya sebagai Duta Inspiratif Kemenag RI, Inovasi Program Tahfidz di madrasah Tingkat Nasional dengan Strategi Sutil Hama Jumur Tutor,” pungkasnya.
Masmin Afif, pada kesempatan itu menyerahkan penghargaan kepada 4 wisudawan hafalan terbanyak dan 6 wisudawan/wisudawati hafalan terbaik. Masmin mengatakan rasa syukurnya dan apresiasi karena ada siswa yang sudah khatam 6 (enam) juz melebihi target, “Alhamdulillah saya bangga karena ada siswa yang sudah khatam melebihi target, semoga tahun depan tidak hanya enam juz bahkan lebih,” harapnya. “Kemenag RI berkeinginan menjadikan madrasah sebagai lembaga pilihan nomor satu atau pilihan utama masyarakat, salah satunya dengan memiliki program hafalan Al Qur’an,” ungkap Masmin. “Puncak HUT MTsN 2 Bantul alhamdulillah didominasi dengan wisuda tahfidz. Madrasah ini sudah sejak lama menjadikan tahfidz sebagai pelaksanaan program mandatory Kemenag. Bahkan diakui sebagai program yang terbaik,” tandasnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.