Bantul (MTsN 2 Bantul) – MAN 4 Sleman bekerjasama dengan Forum Cendekiawan Muda Indonesia (FORCEMI) selenggarakan kegiatan “KOMPAS: Workshop Penulisan Proposal Penelitian Ilmiah Menyongsong Juara MYRES dan OPSI Untuk Siswa MTs/SMP dan MA/SMA se-Indonesia.  

Tim riset MTsN 2 Bantul (MAtsandaba) ikut serta ambil bagian dalam event tersebut. Wakil dari tim riset Matsandaba terdiri dari Sirenia Lai’la Rizty kelas 7E dan Alena Putri Sahila Fajrin juga kelas 7E berhasil meraih Juara 1 mendapatkan Medali Emas dalam event Kompas: Workshop Penulisan Proposal Penelitian Ilmiah Menyongsong Juara MYRES dan OPSI Untuk Siswa jenjang MTs/SMP Bidang Saintek. Di bawah bimbingan Endang Sri Rohmah, guru IPA MTsN 2 Bantul dan juga guru pendamping riset Matsandaba, Sirenia dan Alena mampu mengalahkan lawan-lawannya di tingkat nasional ini.

Menurut Tugiyo, Waka Kesiswaan MTsN 2 Bantul, “Untuk riset kita mempunyai 4 tentor utama dari UNY. Kebetulan kali ini Kak Salwa bisa mengantarkan juara ini menebus kegagalan di lomba MARCO MAN 4 Bantul bulan Desember 2023 yang lalu. Dalam event lomba yang dipakai pembimbing guru dari dalam kebetulan kemarin saya menaruh nama bu Endang karena dipandang pas sesuai dengan yang diteliti dan kebetulan bu Endang juga masuk tim riset,” ungkapnya. “Alhamdulillah, akhirnya kali ini Riset Matsandaba CERIA Berprestasi mulai bangun untuk mengharumkan MTsN 2 Bantul,” imbuhnya.

Apresiasi dan sambutan bahagia disampaikan oleh seluruh civitas akademika MTsN 2 Bantul. Isti Bandini, Kepala MTsN 2 Bantul mengungkapkan, “Alhamdulillah, selamat untuk Sirenia, Alena dan Bu Endang. Terima kasih sudah membimbing serta mendampingi siswa dan membawa Matsandaba semakin membahana. Selamat juga untuk tim riset Matsandaba, panjenengan semua luar biasa,” ungkap Kamad Isti Bandini. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.