Bantul (MTsN 2 Bantul) – Tim tari yang akan menari dalam pra acara HAB ke-56 & Wisuda Tahfidz MTsN 2 Bantul ini sudah sejak pukul 04.00 hadir di madrasah. Persiapan demi persiapan sudah dilaksanakan 3 hari yang lalu. Dalam waktu 3 hari, tim tari berusaha untuk berlatih semaksimal mungkin, memadukan antara gerakan dengan ketukan musik. 

Yustini Arti selaku pembimbing tari mengungkapkan bahwa tarian kali ini merupakan tarian kreasi. “Tari kreasi Saman, di kolaborasikan dengan musik hadroh. Karena menggunakan musik secara langsung jadi penari dan penabuh harus benar-benar berlatih maksimal,” terang Yustin. Yustin juga mengungkapkan bahwa tari kali ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, karena menggunakan musik secara langsung. “Menggunakan musik secara langsung, jadi ada resiko tim musik dan tim tari lupa ketukan dan juga gerakan, nah itu yang kami latih selain melatih gerakan. Kekompakan itu harus.” tambah Yustin. 

Susanti merias siswa, persiapan menari. (Dok.yus) 

Yustin menambahkan siswa baru 3x latihan, “padatnya kegiatan madrasah dan kegiatan siswa, jadi kami baru latihan 3 hari. Tapi semangat siswa dan semua tim membuat latihan itu tidak terasa lelah, saya bangga dengan siswa. Selalu semangat untuk latihan,” pungkas Yustin. 

Dalam acara kali ini Yustin, mempersiapkan 7 siswi dari kelas 7 dan 8, Yustin berharap semoga anak-anak bisa tampil maksimal, dan juga dapat memotivasi serta memancing bakat tari siswa yang lain. (Dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.