Pentasyarufan ZIS pada siswi kelas 7. (Dok.agt) 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – ZIS (Zakat, Infaq dan Shodakoh) yang dibagikan pada sebagian siswa MTsN 2 Bantul merupakan serangkaian acara puncak Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-56 MTsN 2 Bantul. Acara yang dipandu oleh Tugiyo ini berjalan dengan lancar. 

Sebanyak 220 siswa penerima ZIS, dipanggil untuk mengambil. Ada beberapa siswa yang menerima uang dan ada beberapa siswa yang menerima dalam bentuk kwitansi. Senin (26/02/2024) berkumpul di Mushola Raudhatul Ulum disaksikan oleh semua siswa, penyerahan ZIS dimulai dari kelas VII A, VII B kemudian berlanjut hingga IX E. 

Pentasyarufan ZIS pada siswa. (Dok.agt) 

Nurhayati selaku pengurus ZIS mengungkapkan bahwa tahun 2024 ini adalah tahun terbanyak penerima ZIS. “Sebagai salah satu bentuk rasa syukur, HAB Ke-56 ini madrasah berbagi kebahagiaan bersama siswa, guru karyawan dan juga warga sekitar. Semoga penerima ZIS senang dan dapat digunakan sebagai mana mestinya.”

Siswa foto bersama dengan Kamad MTsN 2 Bantul setelah menerima ZIS. (dok.agt) 

Sementara itu Cahaya siswa kelas VII A, mengaku senang dengan adanya pentasyarufan ZIS, “Alhamdulillah bu, saya termasuk yang dapat ZIS. Akan saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan sekolah,” ungkap Cahaya senang. Cahaya pun tak lupa sesampainya dirumah ia akan bercerita pada kedua orangtuanya. (Dee) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.