Bantul (MTsN 2 Bantul) – Usai pelaksanaan Try Out beberapa waktu yang lalu, selanjutnya adalah pelaksanaan Asesmen Bakat Minat (ABM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Kegiatan ini diperuntukkan  bagi siswa kelas IX SMP/MTs baik negeri maupun swasta. Tak ketinggalan MTsN 2 Bantul mengikutsertakan siswanya dalam ABM ini. Asesmen ini bukan asesmen mata pelajaran tetapi tes psikologi dan bakat minat siswa.

Kegiatan ABM akan dilaksanakan selama 3 hari, sejak Rabu hingga Jumat (28/2 – 01/03/2024). ABM hari ini, Kamis (29/02/2024) merupakan pelaksanaan ABM hari kedua di MTsN 2 Bantul. Hari pertama pelaksanaan ABM dilaksanakan pada Rabu (28/2/2024), ABM diikuti siswa kelas IX yang sudah terdaftar tersebut berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Pelaksanaan hari kedua diikuti sebanyak 51 siswa kelas IXA dan IXB MTsN 2 Bantul. Mereka mengerjakan soal ABM di laboratorium komputer dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00. Bertugas sebagai pengawas ABM hari kedua ini adalah Warih Handayani Ruang Lab. Komputer 1 dan Lestari Supriyati, ruang Lab. Komputer 2.  Adapun proktor kegiatan ABM siswa kelas IX Purwito Aji Yuwono dan Bachtiar Wiwit Dwiyanto dibantu teknisi Nurhadi.

“Semoga kegiatan ABM di MTsN 2 Bantul besok pagi Jumat (01/03/2024), hari terakhir juga berjalan dengan lancar dan sukses tentunya,” ujar Lestari Supriyati selaku Waka Kurikulum MTsN 2 Bantul. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.