Gladi resik wisuda tahfidz MTsN 2 Bantul. (Dok.enn) 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Senin (26/02/2024) Eni Munawaroh, Siti Rohmah, dan juga Iva Nur Khayya melatih sekaligus adakan gladi resik kegiatan wisuda tahfidz. Persiapan yang dilakukan selama 2 pekan terakhir ini akan segera menuju puncak acara Harlah. 

Tak kenal hari Ahad, siswa dan juga pembimbing giat berlatih. Banyak hal yang harus dikoordinasikan dengan siswa dan juga tim pengisi suara. “Alhamdulillah tahun ini kita memwisuda banyak siswa. Juz 30 sebanyak 29 siswa, Juz 1 ada 56 siswa dan Juz 2 ada 29 siswa. Total ada 114 siswa yang akan diwisuda besok. Persiapan sudah kami laksanakan dari 2 pekan yang lalu. Kami harus mempersiapkan terkait bacaan, makhrojul huruf nya, panjang pendek serta hafalannya,” terang Eni selaku koordinator. 

Kamad Isti sedang gladi bersih wisuda tahfidz MTsN 2 Bantul. (Dok.dee) 

Sementara itu Sahfa calon wisudawan Juz 30 ini mengungkapkan rasa bahagianya. “Alhamdulillah saya ikut yang Juz 30, akan saya persembahkan prestasi kecil ini untuk orangtua,” ungkapnya. Saat ditanya terkait persiapan wisuda tahfidz Sahfa juga menjelaskan bagaimana harus membagi waktu untuk belajar dan hafalan. 

“Harus bisa bagi waktu bu, kapan hafalan, setoran dan juga belajar. Kemarin waktu latihan juga kami dilatih dibimbing secara keseluruhan oleh Bu Eni dan yang lainnya. Gimana cara masuk panggung, keluar panggung, saat menerima ijazah tahfidz dan juga hafalannya,” ungkap Sahfa lengkap. (Dee) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.