Puntas, Dirigen Lagu Indonesia Raya dalam Acara Hab ke-56 MTsN 2 Bantul. (Dok.enn)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Nugraheni Catur Puntaswari, merupakan seorang guru IPS MTsN 2 Bantul. Karier yang menginjak tahun ke 2 ini membuat Puntas semakin percaya diri dalam menggali bakat serta minatnya.  Puntas menjadi guru pengampu IPS untuk kelas  VIII dan juga menjadi pengampu mapel Infomatika untuk kelas  VII. Tak hanya itu Puntas juga menjadi pembimbing ektrakulikuler IPS. Hari ini , Selasa (27/02/2024) Puntas sapaan akrabnya menjadi dirigen lagu Indonesia Raya dalam acara Puncak Harlah ke -56 MTsN 2 Bantul.  Puntas yang diketahui memiliki kepiawaian dalam bidang ini ternyata berdasarkan pengalaman waktu sekolah dasar.

Tim publikasi pun tertarik untuk mengulik petugas dirigen ini. Ketika diwawancarai tim publikasi Puntas menjelaskan sekelumit kisahnya. “Dulu pas SD saya sering jadi diregen dalam upacara bendera dan kegiatan-kegiatan lain. Jadi menggunakan pengalaman terdahulu,” jelas Puntas ramah.  Pada penampilannya kali ini Puntas mengaku tidak sempat latihan intens dikarenakan ada kesibukan sebagai pendidik dan kegaiatan lain.

“Persiapannya, kemarin latihan di PTSP mbaak, sambil nonton youtube. Intinya memastikan antara gerakan tangan dan juga ketukan nyanyian pas. Dan juga memperhatikan tempo. Semoga nanti saya dapat bertugas dengan lancar,” ungkapnya saat ditemui tim publikasi.

Saatnya tiba, Puntas pun naik ke atas panggung menjadi dirigen Lagu Indonesia Raya. Semua hadirin berdiri tanpa kecuali. Seusainya bertugas Puntas pun mengungkapkan kelegaannya, “Alhamdulillah, lega rasanya. Alhamdulillah tadi lancar meskipun tanpa musik pengiring,” ungkap Puntas penuh kelegaan. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.