Rombongan kelas VIII B siap berangkat kirab. (Dok.enn) 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Tugu Pal Putih atau yang lebih dikenal Tugu Yogyakarta menjadi pilihan kelas VIII B sebagai ikon dalam acara kirab budaya yang dilaksanakan Kamis (22/02/2024) kemarin. Kelas yang di pimpin oleh Siwi Kusrahayuni ini mengenakan pakaian lurik sebagai identitas kelas mereka. 

Di barisan paling depan ada Kanaya dan juga Bayu yang mengenakan baju berbahan dasar plastik. Kostum yang dikenakan Kanaya berwana biru kombinasi putih, sedangkan Bayu mengenakan kostum berwarna biru tua lengkap dengan pedang bak kesatria. 

Siwi selaku wali kelas yang saat ditemui tim publikasi menjelaskan konsep kirab budaya kelas VIII B, “kelas kami mengusung tema menafaatkan limbah plastik dan juga mengenalkan ikon kota Yogyakarta, yakni Tugu Pal Putih. Lalu pada saat display kelas kami menampilkan tarian dengan iringa lagu ‘Jogja Istimewa,” ungkap Siwi. 

Ikon Tugu Pal Putih menjadi ikon kelas VIII B. (Dok. Siw)

Tak lupa Siwi juga mengucapkan banyak terimakasih untuk semua orang tua siswa yang mendukung penuh kegiatan ini, “Saya ucapkan terimakasih pada Bapa Ibu orang tua atas segala bentuk dukungan, Alhamdulillah Anak-anak senang dan puas dengan acara ini,” kata Siwi sembari mengacungkan jempol. (Dee) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.