Kamad MTsN 2 Bantul melepas kirab budaya. (Dok. agt) 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Panitia Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-56 MTsN 2 Bantul telah menyiapkan rangkaian acara Kirab Budaya Kearifan Lokal yang diselenggarakan pada hari Kamis (22/02/2024). Kirab Budaya yang diikuti oleh seluruh warga madrasah ini bertujuan untuk melestarikan budaya bangsa dan syiar pada masyarakat di lingkungan madrasah khususnya dan masyarakat luar pada umumnya.

Kamis pagi Matsandaba terasa berbeda. Aneka ragam busana, baik siswa maupun guru dan pegawai, maskot-maskot cantik dan indah dari 15 kelas mewarnai halaman Matsandaba. Sungguh pemandangan yang luar biasa pagi itu. Totalitas penampilan anak-anak tercermin saat meramaikan Kirab Budaya dan Display. Sungguh diluar ekspektasi, panitia sangat terkagum-kagum dengan penampilan para siswa.

Kamad MTsN 2 Bantul beri sambutan sekaligus pesan untuk siswa. (Dok.agt) 

Pemberangkatan Kirab Budaya dilaksanakan pada pukul 07.45, dilepas oleh Kepala Madrasah, Isti Bandini, S.Pd, M. Pd. Dalam sambutannya, Isti mengatakan, “Hari ini kita akan melaksanakan Kirab Budaya dalam rangka HAB ke-56 MTsN 2 Bantul. Saya berpesan kepada kalian anak-anakku, jaga nama baik madrasah selama dalam perjalanan, tunjukkan bahwa kalian adalah siswa yang berakhlaqul karimah, sopan dan santun. Dengan mengucap ” Basmalah” kirab budaya kita mulai, ” ucap Isti sambil mengibarkan bendera tanda keberangkatan.

Adapun rute Kirab Budaya ini start dari MTsN 2 Bantul ke timur,  SD Jetis belok kiri menuju desa Ponggok. Kemudian belok kiri sampai Jl. Imogiri Barat belok kiri, pertigaan menuju SD Sumberagung 2 belok kanan, pertigaan belok kiri, finish MTsN 2 Bantul. Urutan Kirab dan Display akan ditentukan dengan mengambil nomor undian. Pendamping Kirab adalah Wali Kelas masing-masing. Bapak/Ibu guru yang bukan wali kelas dan juga pegawai turut mendampingi siswa dalam kirab tersebut.

Agenda Kirab Budaya Kearifan Lokal ini berlangsung selama kurang lebih 1 jam, berjalan lancar tanpa kendala, semua siswa tampak gembira dan masyarakat terhibur. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.