Siswa MTsN 2 Bantul bagikan makanan ke penonton. (Dok.Agt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Rangkaian HAB Ke-56 MTsN 2 Bantul dimeriahkan dengan Kirab Budaya Kearifan Lokal, Kamis (22/2/2024) sebagai wujud dari pelestarian budaya bangsa dan juga syiar pada masyarakat luas akan keberadaan MTsN 2 Bantul (Matsandaba) tercinta. Harapannya ke depannya Matsandaba semakin dicintai masyarakat luas khususnya di Bantul.

Iring-Iringan Kirab dilepas oleh Kepala MTsN 2 Bantul, Isti Bandini, S. Pd, M. Pd. Rute yang ditempuh kurang lebih 4,5 km. Dalam iring-iringan tersebut masing-masing kelas mengusung gunungan yang terbuat dari snack ringan yang menjulang tinggi seperti gunung. Cukup unik, kreatif dan menarik sesuai dengan usia mereka. Umumnya gunungan terbuat dari palawija, sayuran atau buah-buahan hasil panen.

Ekspresi warga saat menerima snack. (Dok.agt) 

Selama dalam perjalanan, iring-iringan tersebut membagikan makanan ringan tersebut pada anak-anak kecil yang menyaksikan kirab. Sungguh pemandangan yang indah. Jiwa berbagi anak-anak Matsandaba muncul. Penerapan mapel PKn, Aqidah Akhlak telah tercapai.

Warga menerima snack dari rombongan kirab budaya MTsN 2 Bantul. (Dok.agt) 

Harapannya semoga ke depannya siswa Matsandaba jadi orang-orang yang dermawan, suka berbagi rejeki pada orang lain yang membutuhkan. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.