Hanoman, Salah satu Ikon dalam kirab budaya MTsN 2 Bantul sapa penonton. (Dok.agt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kirab Budaya Kearifan Lokal yang diselenggarakan pada hari Kamis (22/2/2024) di MTsN 2 Bantul sebagai rangkaian HAB ke-56 MTsN 2 Bantul telah terlaksana dengan baik dan lancar bahkan di luar harapan awal. Dari pihak panitia berharap kirab dilaksanakan sederhana dengan pakaian berbahan bekas, tas kresek (plastik) atau bungkus makanan tetapi dalam praktiknya siswa tampil secara totalitas dengan kostum aneka warna.

Sapa penonton, ikon kirab budaya MTsN 2 Bantul sapa penonton. (Dok.Agt) 

Yang unik, dari beberapa kelompok iring-iringan Kirab Budaya Kearifan Lokal tersebut adalah ikon Hanoman yang tampak lari kesana kemari mengunjungi para penonton yang menyaksikan kirab di pinggir jalan. Hanoman menyapa dan menyalami mereka dengan ramah. Bahkan ketika melewati SD Jetis dan juga SD 2 Sumberagung para siswa berhamburan keluar kelas untuk bersalaman menyapa Hanoman. Mereka tampak senang dan terhibur.

Siswa Matsandaba telah menerapkan budaya 5 S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun) selama dalam perjalanan. Luar biasa anak-anak Matsandaba. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.