Bantul (MTsN 2 Bantul) – Panitia Hari Amal Bhakti Ke-56 MTsN 2 Bantul yang dikoordinir oleh Waka Humas adakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Rabu (21/02/2024) untuk memantapkan persiapan Kirab Budaya Kearifan Lokal yang akan diselenggarakan pada hari Kamis (22/02/2024). Kirab Budaya ini akan diikuti oleh seluruh warga madrasah dengan melalui rute yang telah ditentukan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melestarikan budaya bangsa dan syiar pada masyarakat di lingkungan madrasah khususnya dan masyarakat luar pada umumnya. Rakor dikemas secara santai di Mushala Raudhatul ‘Ulum dan dihadiri oleh segenap panitia HAB.

Dari hasil koordinasi disepakati, pemberangkatan Kirab Budaya tersebut akan dilaksanakan pada pukul 07.45 dan dilepas oleh Kepala Madrasah, Isti Bandini, S.Pd. Adapun rute Kirab Budaya ini start dari MTsN 2 Bantul ke timur,  SD Jetis belok kiri menuju desa Ponggok. Kemudian belok kiri sampai Jl. Imogiri Barat belok kiri, pertigaan menuju SD Sumberagung 2 belok kanan, pertigaan belok kiri, finish MTsN 2 Bantul. Urutan Kirab dan Display akan ditentukan dengan mengambil nomor undian. Khusus kelas 9D dan 9E undian 1,2 karena siswa akan mengikuti Try Out Susulan.

Pendamping Kirab adalah Wali Kelas masing-masing. Bapak/Ibu guru yang bukan wali kelas dan juga pegawai turut mendampingi siswa dalam kirab tersebut. Untuk dresscode bapak/ibu guru pegawai Pakaian Adat Bebas atau bisa menyesuaikan dengan pakaian siswa yang terbuat dari bahan bekas tas kresek, bungkus makanan, atau kain yang dikreasi sendiri. Penilaian untuk siswa ada 2 yaitu selama kirab dalam perjalanan dan Display. Adapun kejuaraan akan diambil juara 1,2,3 dan harapan 1,2 di masing-masing tingkat. Tim yuri dikoordinir oleh Yulian Istiqomah.

Dokumentasi Eni Munawaroh, live streaming Adhitya Arie Wibowo dan Purwito Aji Yuwono. Yang bertugas sebagai keamanan di perempatan jalan Murgono dan tim, di depan Madrasah Saryono dan Harun. Penanggung jawab Sound System Nurhadi dan Bachtiar Wiwit Dwiyanto. Sedang MC acara Agus Purnomo dan Mugiyanto. Semoga agenda Kirab Budaya Kearifan Lokal ini berjalan lancar tanpa kendala, semua siswa senang dan masyarakat terhibur. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.