Peserta Bimtek IKM MGMP Bahasa Inggris tampak belakang. (Dok. Agt) 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris MTs se-kabupaten Bantul Selasa (20/2) kembali selenggarakan pertemuan dengan agenda lanjutan Bimtek IKM. Kegiatan kedua ini yang menjadi tuan rumah adalah MTsN 2 Bantul. Pertemuan dilaksanakan di ruang Lab. IPA madrasah setempat. Sebagai tuan rumah yang baik, 3 guru bahasa Inggris  MTsN 2 Bantul, Agustina Suhartati, Sumartini dan Susanti mencoba menjamu dengan baik dan memfasilitasi kegiatan. Ada kurang lebih 34 peserta yang akan mengikuti Bimtek IKM lanjutan ini. MTsN 2 Bantul mendapat kesempatan menjadi tuan rumah sesuai hasil rapat pengurus yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan Bimtek pertama.

Peserta Bimtek IKM MGMP Bahasa Inggris tampak depan. (Dok. Agt) 

Narasumber dalam pertemuan kedua ini adalah adalah Suhadi, M.Pd, Fasilitator Daerah (Fasda) Bahasa Inggris. Materi yang disampaikan adalah materi lanjutan dari Pemetaan Materi Bahasa Inggris. “Bapak/Ibu, hari ini kita akan melanjutkan materi berikutnya. Untuk Pemetaan Materi kita sudah petakan sesuai dengan kelas 7,8 dan 9. Yang harus kita lakukan setelah Pemetaan Materi dari Capaian Pembelajaran (CP)  adalah Perencanaan Pembelajaran dengan menyusun Tujuan Pembelajaran (TP) dan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP),” ungkapnya. “Jadi hari ini kita akan langsung praktik menyusun TP, silakan keluarkan laptop bapak/ibu,” tandas Suhadi.

Selanjutnya Suhadi mengajak peserta Bimtek untuk praktik langsung menyusun TP/ATP lanjutan dari Pemetaan Materi sebelumnya. “Narasumbernya menyampaikan materi dengan cukup jelas sehingga saya bisa paham dengan pemaparan materi yang disampaikan pak Suhadi, apalagi kita disuruh praktik langsung,” ujar Susanti usai mengikuti Bimtek.

Pertemuan ketiga nanti adalah lanjutan dari pertemuan kedua ini, yaitu penyusunan Modul Ajar. Apabila peserta tidak menghadiri salah satunya maka akan terputus, tidak bisa nyambung karena materi yang disampaikan narasumber berkelanjutan dan nyambung terus.(Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.