Pemandangan di wahana Australiana Taman Safari Prigen. (Dok.Agt)

Pasuruan (MTsN 2 Bantul) – Taman Safari Prigen merupakan kebun binatang dengan konsep safari yang terletak di desa Jatiarjo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur di mana kita dapat melihat satwa lewat Safari. Ia berada di lahan seluas 350 hektar dan terletak di kaki Gunung Arjuno. Taman Safari Prigen adalah salah satu taman safari terluas di kawasan Asia. Hal ini tentu menjadi kebanggaan Indonesia. Taman Safari Prigen ini merupakan salah satu destinasi populer di kawasan Jawa Timur. Di sana, pengunjung dapat berinteraksi langsung dan lebih dekat dengan aneka satwa dari berbagai belahan dunia. Tidak hanya koleksi satwa, Taman Safari Prigen juga menawarkan sejumlah wahana permainan, hingga aktivitas menarik lainnya bagi para pengunjung.

Ada bom-bom car, roller coaster, animal presentation, aquatic land, baby zoo, safari adventure, dan beragam wahana lainnya yang seru dan tentunya asyik. Tempat ini sangat cocok pula untuk lokasi rekreasi keluarga.

Rombongan MTsN 2 Bantul foto bersama di taman Safari. (Dok.Agt) 

Rombongan Outing Class 8 MTsN 2 Bantul, Ahad (18/02/2024) mengunjungi Taman Safari Prigen tersebut. Sayang sekali cuaca kurang mendukung karena hujan deras, sehingga rombongan hanya bisa menikmati satwa berkeliling di dalam bis. Meskipun demikian anak-anak tampak antusias menyaksikan hewan-hewan liar yang ada di luar. Ada yang mengabadikan hewan-hewan tersebut dengan foto, ada yang memvideo. Hewannya pun sebagian berteduh karena hujan. Ada kejadian lucu di bus 3, ketika mau melewati tikungan ada 2 hewan berhenti tepat di depan bus sehingga bus harus berhenti beberapa saat sampai datang petugas menghalau hewan tersebut.

Setelah puas berkeliling Taman Safari Prigen, rombongan outing class melaksanakan sholat berjamaah dan selanjutnya menyaksikan atraksi di Australiana. Di sana pengunjung disuguhi atraksi dari benua Australia, yakni penampilan tari, fashion show, suku aborigin, kangguru, badut. Sungguh penampilan yang menarik. Di akhir acara para pengunjung dipersilakan untuk foto bersama dengan para artis. Dengan antusiasnya, siswa dan guru MTsN 2 Bantul berfoto ria dengan mereka.

Kunjungan ke Taman Safari Prigen ini tentunya sangat bermanfaat bagi siswa karena mereka bisa belajar tentang satwa-satwa liar yang ada di sekitar. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.