Peserta workshop menyimak materi narasumber (doc:aaw)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – “Pembelajaran adalah tentang pengalaman”, sebuah ungkapan yang dikatakan oleh seorang ilmuwan bernama Albert Einstein ini menginspirasi guru Bahasa Indonesia MTsN 2 Bantul untuk ikut aktif dalam kegiatan MGMP Bahasa Indonesia MTs Kabupaten Bantul. Kegiatan berjudul “Workshop Asesmen Kurikulum Merdeka” ini dilaksanakan di ruang perpustakaan MTsN 3 Bantul pada Selasa (20/02/2024). 

Kegiatan ini terlaksana dalam rangka mengakomodasi kebutuhan guru Bahasa Indonesia MTs di wilayah kerja Kemenag Kabupaten Bantul dalam menambah wawasan tentang asesmen dalam kurikulum merdeka.  Kegiatan ini juga menekankan pentingnya pembelajaran berdiferensiasi dalam proses belajar mengajar.

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Ikuti Program Kerja Kedua, Guru MTsN 2 Bantul Ikut Aktif Kegiatan MGMP Bahasa Indonesia MTs Kabupaten Bantul”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/pakadhityabahasaindonesia5313/65d45c08de948f5c0926c872/ikuti-program-kerja-kedua-guru-mtsn-2-bantul-ikut-aktif-dalam-kegiatan-mgmp-bahasa-indonesia-mts-kabupaten-bantul

Guru MTsN 2 Bantul menjadi salah kelompok peserta peserta yang ikut hadir dalam kegiatan ini melihat pentingnya manfaat dari kegiatan-kegiatan yang meningkatkan kompetensi guru secara berkelanjutan. Dengan kegiatan seperti ini, guru akan memahami cara-cara yang perlu dilakukan untuk mampu beradaptasi inovasi-inovasi terbaru dalam dunia pendidikan. 

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan melantangkan 5 nilai dasar asn kemenag ri sebagai dasar setiap pegawai di lingkup kemenag dalam menjalankan program-program yang ada di satuan kerja masing-masing. Tak lupa beberapa sambutan dari pejabat terkait yang hadir dalam acara ini seperti Kakankemenag Bantul H. ahmad Shidqi S.Psi., M. Eng. yang menekankan pentingnya transformasi teknologi dalam pembelajaran agar kita bisa mewujudkan pengelolaan kelas yang lebih baik agar daya tangkap peserta didik bisa lebih maksimal. 

Sambutan Ketua MGMP Bahasa Indonesia MTs Kab. Bantul Rina Harwati S.Pd., M.Pd. yang mengingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu aktif dalam mgmp agar mgmp kita selalu membawa manfaat bagi seluruh anggotanya. Setelah berbagai sambutan telah disampaikan untuk meningkatkan semangat belajar para guru, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan praktik bagaimana mengelola asesmen dalam kurikulum merdeka, bentuk asesmen dan pengolahan asesmen disampaikan dengan jelas dan gamblang oleh pemateri dari BBGP DIY, Bapak Angga Kristiya Jati, S.Pd., M.Pd.

Peserta workshop aktif mengamati materi (doc: aaw)

“Kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh guru, sebagai wujud nyata aktualisasi pendidik dalam meningkatkan kompetensinya yang diharapkan bisa semakin mengajak peserta didik untuk lebih tertarik untuk aktif dalam pembelajaran”. pungkas Adhitya salah satu guru Bahasa Indonesia MTsN 2 Bantul yang ikut dalam kegiatan ini.(aaw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.