Study Tour Outing Class MTsN 2 Bantul di Prigen (Dokpri)

Pasuruan (MTsN 2 Bantul) – The Grand Taman Safari Prigen Jawa Timur adalah salah satu safari park terluas di Asia, yang terletak di lereng Gunung Arjuno kecamatan Prigen kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Memiliki berbagai macam spesies hewan dan atraksi terbaik se Indonesia, kolam renang dengan sistem filter air yang canggih, dan habitat yang tidak rusak serta suasana yang rimbun. Taman Safari Prigen menjadi tempat rekreasi keluarga berbasis konservasi yang berwawasan lingkungan dan berorientasi habitat satwa pada alam bebas. Keunikan dari icon destinasi wisata Prigen – Pasuruan merupakan wisata konservasi yang menggabungkan keindahan alam dengan pendidikan lingkungan, memberikan pengalaman berharga dalam melestarikan alam.

Peserta studytour berfoto di depan icon Australiana (doc: aaw)

Rombongan study tour outing class MTsN 2 Bantul pada Ahad (18/2/2024) mengagendakan kunjungan ke Taman Safari Prigen. Ketua Panitia Outing Class Tugiyo, S,Ag. Menjelaskan bahwa kunjungan ke Prigen ini merupakan destinasi paling menarik karena rombongan berada langsung di dunia satwa baik satwa jinak maupun satwa predator liar seperti harimau. Sebelum rombongan dihadapkan dengan alam satwa nyata, peserta disambut dengan wahana Australiana.

Kepala MTsN 2 Bantul Isti Bandini, S.Pd, M.Pd. yang mengawal langsung para peserta outing class juga mengaku kagum dengan suasana yang ditata di Taman Safari Prigen.

“Kami semua terkesima dengan berkeliarnya harimau serta hewan-hewan lain secara bebas di lokasi Taman Safari,” terang Kamad Isti.

Destinasi Taman Safari Prigen ini merupakan obyek paling menarik dalam rangkaian study tour Madsandaba tersebut serta menjadi tempayt terakhir sebelum rombongan meninggalkan Jawa Timur pulang kembali ke Yogyakarta. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.