Study Tour MTsN 2 Bsntul si kebun kurma Pasuruan (dok: aaw)

Pasuruan (MTsN 2 Bantul) – Pohon-pohon kurma di Wisata Kebun Kurma Pasuruan, terus berbuah setiap bulannya. Total ada 60 pohon kurma yang berbuah dan siap dinikmati oleh setiap pengunjung yang ingin datang ke sana. Owner Wisata Kebun Kurma Pasuruan, Rusti Widayati mengungkapkan, puluhan pohon kurma yang berbuah berasal dari jenis yang berbeda. Mulai dari ajwa, mojol, barhe hingga kurma liar asli Indonesia. Semua jenis kurma banyak tumbuh dan berkembang di sini, termasuk kurma liar yang kalau kata orang bilang, habis dimakan , bijinya dibuang terus tumbuh.

Memanfaatkan waktu kegiatan study tour MTsN 2 Bantul pada Ahad(18/2/2024) rombongan Madsandaba mengunjungi kebun kurma Pasuruan sebuah tempat yang bernuansa pertanian dan perkebunan namun tetap menarik untuk dikunjungi para wisatawan dari luar daerah. Kepala MTsN 2 Bantul  Isti Bandini, S.Pd., M.Pd. bersama Kepala Tata Usaha Isnani Nurul Huriyah, SE, MAP mendampingi para siswa kelas VIII yang berjumlah 132 siswa sebagai peserta outing class study tour yang telah diprogramkan madrasah.

“Kami bersyukur dapat mengunjungi kebun kurma Pasuruan ini semoga dapat dibudidayakan di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Kebun kuirma Pasuruan selain menunjukkan potensi penghasil buah langka di Indonesia juga membawa nuansa Islami karena berasal dari jazirah Arab. Dengan mengunjungi kebun kurma rasanya seperti mengunjungi Mekah Madinah. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.