Rombongan study tour MTsN 2 Bantul sesampai di Malang (dokpri)

Malang (MTsN 2 Bantul) — Study tour siswa atau yang juga disebut outing class merupakan agenda yang paling disukai para siswa sekolah maupun madrasah. Kegiatan yang bertajuk pemebelajaran di luar kelas ini banyak diwarnai dengan kunjungan ke tempat-tempat spektakuler dan menyenangkan. Oleh karena itu agenda ini paling ditunggu para peserta didik di manapun sekalipun harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Namun dengan manajerial yang baik dari satuan pendidikan, maka kegiatan yang dinanti-nanti terlaksana juga akhirnya.

Demikian yang dilaksanakan oleh MTsN 2 Bantul pada Jumat-Senin (15-19/2/2024) dengan melaksanakan study tour atau outing class madsandaba dengan tujuan ke Malang dan Pasuruan Jawa Timur. Ketua Panitia kegiatan outing class Tugiyo, S.Pd menjelaskan bahwa agenda ini sudah dipersiapan jauh hari sebelumnya sehingga tidak bermasalah dalam hal pendanaan terutama bagi orang tua wali siswa. Setelah lama kegiatan semacam ini dihentikan saat masa pandemic, maka kali ini kegiatan diadakan kembali dan mendapat sambutan gembira dari para siswa.

Kepala MTsN 2 Bantul Isti Bandini, S.Pd, M.Pd, yang juga ikut serta mengawal kegiatan mengatakan bahwa kegiatan outing class ini merupakan salah satu agenda implementasi pembelajaran di luar kelas sekaligus untuk refreshing para siswa peserta.

“Alhamdulillah sesampai di Malang, anak-anak menyambut gembira dan berharap agenda berjalan sukses,” tutur Kamad Isti.

Diagendakan selama tiga hari di lokasi Malang dan Pasuruan telah disiapkan kunjungan ke tempat-tempat menarik diantaranya Jatim Park 3, BNS, Kebun Kurma Pasuruan serta Taman Safari Prigen. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.