Siswa Ektrakurikuler Riset Ikuti Zoom “Kompas”

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Ektrakurikuler riset yang fokus membahas terkait metode-hasil riset ini mengirimkan 6 siswa untuk mengikuti zoom meeting pembukaan acara Kompas yang bertajuk ‘Workhsop Penulisan Proposal Karya Ilmiah dan Myres 2024’. Pra acara pembukaan yang dimulai sejak pukul 06.00 ini diikuti oleh peserta seluruh Indonesia. 

Senin (19/02/24) di ruangan Perpustakaan Raudhatul ‘Ulum Sahfa dan kelima teman nya mulai menyimak acara pembukaan itu. Acara ini diibersamai oleh Tugiyo selaku waka kesiswaan. Siswa mulai memperhatikan acara zoom, ketika pembawa acara membacakan nominasi pemenang riset dan peneliti di tahun 2023.

Kemudian acara inti pun dimulai, pembaca acara membuka acara zoom meeting pagi ini. Pembawa acara pertama membacakan roundown acara yng diselenggarakan selama 2 hari ini. Pada hari pertama acaranya antara lain, pembukaan, sambutan dan motivasi, materi 1 dan materi 2, istirahat,  kemudian materi 3, dilanjutkan dengan pengumuman dan penugasan. 

Siswa mengikuti zoom dengan antusias. (Dok.dee)

Sahfa mengungkapkan bahwa mereka akan bersemangat untuk bisa jadi the next winner dalam acara-acara riset, “setelah melihat pemenangan-pemenang tadi, kami tambah semangat. Jadi termotivasi untuk giat belajar, giat berlatih, sering meneliti dan berlatih membuat laporan nya, ” ungkap Sahfa. 

“Semoga kita bisa menjadi the next winner dalam acara riset tahun 2024,” tambah Alena.  (Dee) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.