Siswa sedang mengerjakan Try Out. (Dok.nfa)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Berhubungan dengan Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD), MTsN 2 Bantul melaksanakan Try Out ASPD di Lab Komputer. Try Out ASPD dilaksanakan pada Senin (19/02) hingga Rabu (21/02) diikuti oleh siswa kelas IX. Sebanyak 156 siswa yang mengikuti ASPD dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 – 09.30 WIB, sesi kedua pukul 10.00 — 12.00 WIB, dan sesi ketiga pukul 13.00-15.00 WIB. Adapun jadwal materi Try Out untuk hari pertama adalah Literasi Bahasa, hari kedua Literasi Numerasi, dan hari ketiga Literasi Sains.

Tujuan dari Try Out ASPD ini adalah untuk melatih kemampuan siswa dalam mengerjakan soal-soal Literasi Membaca, Literasi Numerasi, dan Literasi Sains. Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam pengoperasian komputer karena pelaksanaan ASPD ini berbasis komputer. 

Siswa fokus mengerjakan try out. (Dok.dee)

“Pelaksanaan Try Out ASPD merupakan salah satu upaya kita untuk mengasah, meningkatkan, melatih dan mengukur seberapa kesiapan siswa dalam menghadapi pelaksanaan ASPD mendatang,” ungkap Lestari Supriyati selaku Waka Kurikulum. Beliau juga berharap, semoga pelaksanaan Try Out ASPD berjalan lancar, peserta diberikan kesehatan, kemudahan dan bisa mengerjakan dengan maksimal sehingga dapat meningkatkan peringkat Madrasah.

Siswa MTsN 2 Bantul laksanakan try out. (Dok.Nfa)

Pada kesempatan lain, Isti Bandini selaku Kepala MTsN 2 Bantul menanggapi perihal pelaksanaan Try Out ASPD. “Semoga anak-anak diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengerjakan soal Try Out ASPD,” harapnya. Beliau juga mengungkapkan rencana ke depan untuk pelaksanaan ASPD yang tidak lagi menjadi tiga sesi, melainkan dua sesi saja. “InsyaAllah ke depannya, kita akan menambahkan unit komputer untuk di Lab, sehingga pelaksanaan ASPD hanya dibagi menjadi dua sesi saja,” lanjutnya. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.