Rombongan MTsN 2 Bantul di Masjid Sheikh Zayeed Solo (Ist)

Bantul (MTsN 2 Bantul) — Siswa madrasah adalah peserta didik yang dibina khusus dalam pelaksanaan syariah Islam. Maka tidak heran jika seluruh kegiatan siswa baik di dalam maupun di luar madrasah selalu diarahkan untuk selalu mendekatkan diri pada Allah SWT serta senantiasa melaksanakan ibadah baik wajib maupun sunnah. Dalam kegiatan outing class seperti study tour, siswa juga diarahkan untuk selalu melaksanakan sholat wajib tepat waktu di masjid yang dianggap layak untuk menampung sejumlah siswa dan pendamping study tour. Biasanya tempat ibadah atau masjid yang dipilih selain megah juga memiliki nilai yang lebih dari masjid umum lainnya.

Kepala madrasah berfoto bersama peserta di Sheikh Zayeed (doc: Ist)

Demikian yang dil;akukan oleh MTsN 2 Bantul pada Jumat (16/2/2024) mengawali perjalanan study tour siswa kelas VIII, seluruh peserta diajak melaksanakan sholat maghrib di Masjid Raya Sheikh Zayeed yang terletak di kawasan Solo Jawa Tengah. Perjalanan selama empat hari menuju obyek utama di Malang dan Pasuruan Jawa Timur tersebut diikuti oleh 132 siswa dan didampingi oleh 12 guru pegawai madrasah. Kepala MTsN 2 Bantul Isti Bandini, S.Pd, M.Pd. yang berkenan ikut mendampingi rombongan memberikan arahan untuk selalu melaksanakan sholat wajib selama dalam perjalanan.

“Kami sengaja memilih sholat maghrib di masjid Sehikh Zayeed ini selain sudah tiba waktun sholat juga untuk menikmati dan mensyukuri megahnya masjid ini,” terang Kamad Isti.

Tercatat masjid yang berlokasi di bekas Depo Pertamina, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, masjid ini didirikan sebagai simbol persahabatan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA). Masjid Raya Sheikh Zayed ini merupakan hibah dari Putra Mahkota UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan untuk Presiden Joko Widodo, masjid megah yang mampu menampung 10.000 jamaah. Usai sholat maghrib, rombongan melanjutkan makan malam di resto lokal. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.