Kepala MTsN 2 Bantul Isti Bandini lepas study tour siswa kelas VIII (dokpri)

Bantul (MTsN 2 Bantul) РStudy tour adalah sebuah kegiatan di luar ruangan kelas(outing class)  yang bertujuan untuk mempelajari proses suatu hal secara langsung. Kegiatan ini biasanya diikuti oleh para siswa sekolah atau madrasah yang didampingi oleh para guru. Tujuan study tour ada yang jauh da nada yang dekat disesuaikan dengan kemampuan orang tua wali siswa serta kepentingan tujuan dari kegiatan itu diseuaikan dengan tujuan pembelajaran di kelas. Destinasi yang bisa menjadi pilihan untuk program study tour ini diantaranya adalah Malang, Bandung, Bali, Yogyakarta.

Demikian yang dilakukan oleh MTsN 2 Bantul, dalam rangka melaksanakan outing class bagi para siswa maka pada Jumat-Senin (16-19/2/2024) madrasah melaksanakan Study Tour dengan tujuan Malang dan Pasuruan Jawa Timur. Ketua Panitia kegiatan yang sekaligus menjabat Waka Kesiswaan Tugiyo, S.Pd,I menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh sejumalh 132 siswa kelas VIII dan didampingi 12 guru dan pegawai serta menggunakan 3 armada bus besar. Beberapa manfaat dari kegiatan ini diantaranya untuk membuat variasi pembelajaran sekaligus refresing bagi siswa serta menambah wawasan pengetahuan siswa tentang alam sekitar sekaligus mensyukuri nikmat Allah Yang Maha Kuasa.

Bapak Ibu pendamping peserta karya wisata (doc: ist)

Kepala MTsN 2 Bantul Isti Bandini, S.Pd, M.Pd. sebelum pemberangkatan berkenan memberikan arahan serta melepas kegiatan study tour tersebut. Dikumpulkan di musholla madrasah, ratusan siswa Matsandaba tersebut diberi nasehat untuk membawa nama baik madrasah dan Kementerian Agama.

“Kalian adakah siswa madrasah yang harus menjadi siswa yang berakhlaqul karimah, maka saya berpesan jaga nama baik madrasah, laksanakan ibadah wajib dan selalu mematuhi tata tertib study tour,” ungkap Kamad Isti.

Orang nomor satu di Matsandaba tersebut juga berpesan agar para siswa peserta study tour selalu menjaga kesehatan tidak sembarang membeli jajanan serta menjaga keamanan barang bawaan terutama uang selama mengikuti kegiatan. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.