Suasana bimtek IKM dalam pertemuan MGMP Bahasa Inggris. (Dok.Agt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Guru-guru Bahasa Inggris MTsN 2 Bantul, Agustina Suhartati, Susanti dan Sumartini ikuti kegiatan yang diadakan oleh Musyawarah  Guru Mata Pelajaran (MGMP) Mata Pelajaran (Mapel) Bahasa Inggris MTs Se-Kabupaten Bantul. Kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) MGMP Paket 1 bertajuk “Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka  MGMP Bahasa Inggris MTs Kabupaten Bantul”. Kegiatan direncanakan 4 kali pertemuan. Pertemuan pertama diselenggarakan di MTsN 1 Bantul pada hari Selasa (12/02/2024). Hadir memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut Kepala MTsN 1 Bantul, Sugiyono.

Dalam sambutannya Sugiyono mengapresiasi kegiatan Bimtek IKM tersebut. Ia mengatakan, “Apresiasi dengan kegiatan ini. Pertemuan seperti ini harus selalu dipertahankan, diikuti karen bisa menjadi ajang sharing antar sesama guru Bahasa Inggris. Bapak ibu yang memiliki sesuatu yang baik di madrasahnya bisa ditularkan dalam ajang pertemuan seperti ini,” ungkapnya. “Sebagai seorang guru harus hadir jika ada pertemuan MGMP, agar selalu update informasi,” tandasnya.

Narasumber dalam pertemuan perdana, materi kedua adalah Suhadi, M.Pd, Fasilitator Bahasa Inggris. Materi yang disampaikan adalah Pemetaan Materi Bahasa Inggris sesuai dengan Kurikulum Merdeka. “Yang harus kita lakukan adalah Pemetaan Materi dari CP, Perencanaan Pembelajaran (Menyusun TP/ATP dan Modul Ajar), dan Pelaksanaan Penilaian Pembelajaran,” tandas Suhadi. Adapun Pemetaan Materi meliputi Capaian Pembelajaran, Konten/Materi Ajar dan Lingkup Materi,” imbuhnya.

Peserta Bimtek IKM sedang menyimak materi. (Dok. Agt)

Suhadi, dalam paparannya menyampaikan materi dengan cukup jelas, sehingga audience bisa paham dengan apa yang disampaikannya apalagi Suhadi mengajak peserta Bimtek untuk praktik langsung memetakan materi yang ada di dalam Kurikulum Merdeka. “Saya jadi tambah paham dengan pemaparan yang disampaikan pak Suhadi, bisa memetakan materi yang selama ini terkadang masih kebingungan gimana caranya, mau mengawali dari mana,” ujar Agustin yang fokus menyimak penjelasan narasumber. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.