Siswa sedang berlatih mengerjakan soal dalam kegiatan ekstrakurikuler IPS. (Dok.ctr) 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) termasuk suatu ilmu yang berkonsep pada hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Dalam usahanya mendekatkan siswa dengan kelimuan ini MTsN 2 Bantul ajak siswa untuk tergabung dalam suatu wadah, yakni ekstrakurikuler IPS. 

Ekstrakurikuler yang rutin dilaksanakan setiap Kamis ini tentunya untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi OSN dan juga perlombaan bidang ilmu sosial lainnya. Nughraheni Catur merupakan guru pembimbing ekskul ini mengaku senang dan dapat memperdalam bidang keilmuannya. 

Kamis (15/02/2024) siswa peserta eksul berkumpul disalah satu kelas. Pertemuan kali ini membahas terkait materi perdagangan. Ekskul yng dimulai setelah siswa sholat ashar hingga pukul 16.30 ini berjalan dengan santai. Puntas, sapaan akrab pembimbing ekskul ini memang memakai metode santai, “kalau ekstrakurikuler IPS santai, siswa boleh sambil makan dan minum. Memang dikemas seperti ini, siswa sudah seharian belajar, waktunya untuk merefresh, dengan gaya belajar santai ini membuat siswa merasa lebih rileks,” papar Puntas. 

Disisi lain, Shafa peserta ekskul dari kelas VII A mengaku senang, “kalau ekskul IPS santai sih bi, biasanya kita disajikan materi, ada soal latihan kemudian kita bahas bareng. Kita jadi bisa sharing-sharing dengan kakak tingkat, ” ungkap Shafa sembari tersenyum. (Dee) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.