Ekstrakurikuler diikuti siswa dengan penuh semangat. (Dok.dee) 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Palang Merah Remaja, yang kemudian disingkat dengan PMR ini memberikan serta membekali remaja untuk bisa sigap dan terampil menjadi motor penggerak dalam kegiatan kemanusiaan. Hal itu juga yang ditanamkan di MTsN 2 Bantul. Menggandeng Jumani, salah seorang karyawan PMI Kabupaten Bantul untuk menjadi pembimbing dalam ekstrakurikuler ini. 

Materi yang beragam terkait pertolongan pertama diajarkan oleh Jumani.  Kamis (15/02/2024) ekstrakurikuler PMR ini membahas terkait jenis penyakit diare. Penyakit menular ini harus diwaspadai terkait dengan pergantian cuaca seperti saat ini. Jumani menjelaskan apa penyebab diare, cara penanggulangan, obat sederhana dan cara penyebaran penyakit ini. 

“Hari ini saya berdiskusi terkait penyakit diare, penyakit yang rentan ini harus dipahami remaja. Khusunya siswa, pola makan yang tidak teratur, jajanan cepat saji akan memicu diare,” ungkap Jumani. 

Tim publikasi pun mewawancarai Khirzin salah satu anggota ekstrakurikuler PMR, Khirzin senang mengikuti ekstrakurikuler ini, ” PMR ini sesuai dengan passion saya. Selain melatih kesiapsiagaan kita, dengan PMR kita juga bisa menjadi kader kesehatan di madrasah, melakukan pertolongan pertama ketika ada teman yang membutuhkan, ” jelasnya dengan tim publiksi. (Dee) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.