23 Februari 2024
Sosialisasi terkait tour Kelas VIII. (Dok. nfa)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kegaiatan tour wisata yang rencananya akan di selenggarakan pekan ketiga bulan Februari ini tentunya sudah menyiapkan persiapan yang matang. Program sosialisasi dari biro perjalanan wista ini bertujuan memberikan edukasi pada peserta tour terkait segala ketentuannya. MTsN 2 Bantul yang berencana memilih Jawa Timur sebagai destinasinya itu mulai mempersiapkan segala admnistrasinya. Sepekan lalu, tim sudah mulai menata tempat duduk dalam bus. Penetuan denah tempat duduk ini dilakukan secara skala prioritas. Siswa yang berpotensi mabuk perjalanan akan mendapat tempat yang lebih strategis.

Kemudian pekan ini, Senin (12/02/2024) perwakilan dari tim biro perjalanan wisata memberi edukasi pada siswa kelas VIII MTsN 2 Bantul terkait teknis tour dan juga tatatertib yang harus ditaati. Dalam penyamapiannya, Basyir selaku perwakilan biro perjalanan wisata menyampaikan terkait jam keberangkatan-hingga jam tiba di lokasi tour. Basyir juga menjelaskan terkait dengan destinasi-destinasi yang rencananya akan dikunjungi, terkait barang bawaan hingga pembagian kamar. Tak Lupa Basyir mengingatkan siswa untuk membawa obat-obat pribadi.

“Nak, jangan makan-makanan yang mengandung aroma menyengat di dalam bus, karena itu bisa memacu mual bagi teman-teman yang memang mabuk perjalanan. Kalian tidak usah membawa baju yang berlebihan, jangan juga menggunakan perhiasan karena akan beresiko hilang dan lainnya. Bagi yang mabuk perjalanan, mari bersama-sama kita menciptakan suasana yang happy di dalam bus, kalau kalian happy, inysaAllah ngga mabuk,” pungkas Basyir.

Siswa terlihat antusias dan memahami penjelasan Basyir, tidak sedikit pula siswa yang mencatat dan merangkum penjelasan Basyir. Fi Amanillah, terlihat tulisan itu di salah satu buku siswa kelas VIII. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.