23 Februari 2024
Siswa-siswi sedang membaca Juz 30. (dok.nfa)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Isra’ Mi’raj merupakan suatu peristiwa yang memiliki makna dan pelajaran penting bagi umat Islam. Untuk memperingati Isra Miraj, MTsN 2 Bantul mengadakan serangkaian acara yang dilaksanakan hari ini, Senin (12/02/2024). Setelah melaksanakan pembiasaan pagi berupa sholat dhuha berjamaah di Mushola Raudhatul ‘Ulum, siswa MTsN 2 Bantul melanjutkan dengan kegiatan Semaan Al-Quran.

Semaan Al-Quran diawali dengan pembacaan ummul kitab yang dipimpin oleh Ahmad Daris dan dilanjutkan dengan membaca juz 30 oleh siswa/siswi terpilih. Siswa/siswi tersebut adalah: Affandi, Ahmad Khusnul Khuluq, Farhan, Yusuf Ma’ruf, Jihan dan Shiren dengan didampingi oleh Eni Munawaroh dan Iva Nurkhayya selaku Guru Tahfidz. “Al-Quran diturunkan oleh Allah SWT, salah satu manfaatnya yaitu dapat menyinari kehidupan, baik bagi yang membaca maupun tempat yang digunakan membaca,” ujar Ahmad Daris. Ia berharap, kegiatan Semaan Al-Quran ini dapat menjadi tradisi dan memberikan keberkahan bagi keluarga besar MTsN 2 Bantul.

Siswa MTsN 2 Bantul sedang semakan Juz 30. (Dok. nfa)

Peringatan yang bertajuk “Dengan Semangat Isra’ Mi’raj, Tingkatkan Kualitas Akhlakul Karimah dan Ibadah Sholat Generasi Z di Era Globalisasi”, pada hari ini berjalan dengan lancar. Seluruh siswa mengikuti Semaan Al-Quran dengan tertib didampingi oleh Bapak/Ibu Guru. “Semoga kegiatan ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Al-Quran, menambah ketaqwaan serta dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT supaya kita senantiasa dalam perlindungan-Nya,” ungkap Isti Bandini selaku Kepala MTsN 2 Bantul. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.