23 Februari 2024
Kepala MTsN 2 Bantul beri sambutan. (Dokpri)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Shalat begitu penting dalam kehidupan orang-orang beriman, karena shalat merupakan tiang agama, kunci kesuksesan dunia-akhirat, dapat mencegah perbuatan keji dan munkar, hisab pertama di hari kiamat yang menjadi tolak ukur amalan lainnya dan membangun karakter disiplin. Demikian beberapa keterangan hadits yang mengingatkan kepada umat muslim akan pentingnya sholat dan besarnya manfaat ibadah wajib itu. Bagi siswa madrasah, diperlukan motivasi untuk menambah semangat mengerjakan dan mengakkan sholat. Oleh karena itu disetiap even peringatan hari besar Islam misalnya ISra Miraj, perlu diberikan tauziah tentang shalat dan kunci sukses.
MTsN 2 Bantul pada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di hari Senin (12/2/2024) menyelenggarakan kegiatan meriah yaitu semaan Al Quran dan pengajian yang mengundang dai muda Muhammad Jawis, S.S, MSI. Dai yang merupakan guru dari madrasah tsanawiyah di Imogiri tersebut diundang langsung oleh Kepala MTsN 2 Bantul Isti Bandini, S.Pd, M.Pd.

“Saya langsung mengundang Ustadz Jawis untuk memberi motivasi tentang kunci sukses dari ibadah sholat,” terang Kamad Isti.

Mhammad Jawis ditemui Kepala Madrasah (Dokpri)

Sebelum memberikan tauziah, Ustadz Jawis ditemui Kamad Isti di ruang tamu madrasah didampingi guru rumpun agama Daris Mustofa, MSI. Kamad madrasah Sumberagung tersebut memberikan orientasi tentang karakter siswa di madrasahnya.

Dalam sambutan pendahuluan pengajian, Kamad Isti juga memberikan nasehat terhadap para siswanya untuk selalu mengakkan sholat seiring dengan inti peringatan Isra Miraj yang berisi perintah sholat langsung dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Orang nomor satu di MTsN 2 Bantul tersbeut juga mengingatkan siswa bahwa mereka tidak salah memilih madrasah sebagai tempat belajar karena di madrasah diajarkan ibadah salah satunya sholat wajib berjamaah. Kamad Isti dengan penuh semangat mengajak siswa menegakkan sholat untuk kesuksesan masa depan. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.