23 Februari 2024
Isti Bandini bagikan doorprize (Dok. Pribadi)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Istilah doorprize bisa diartikan sebagai karcis berhadiah atau hadiah dalam sebuah even tertentu. Doorprize merupakan hadiah yang diberikan melalui undian kepada pemegang tiket yang dibagikan gratis pada sebuah acara atau diberikan kepada peserta dengan kriteria tertentu. 

Biasanya, doorprize jumlahnya terbatas, sehingga untuk mendapatkannya harus melalui pengundian atau seleksi yang ketat. Di suatu sekolah atau madrasah, doorprise ini mampu memberikan semangat tersendiri bagi para siswa untuk mengikuti kegiatan.

Demikian dilakukan oleh MTsN 2 Bantul pada Senin (12/2/2024) bertempat di aula mushola madrasah. Kepala MTsN 2 Bantul Isti Bandini, S.Pd, M.Pd. hadir langsung dalam sebuah acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan memberikan sambutan arahan serta motivasi kepada para siswa peserta. 

Bahkan dalam waktu tertentu yang sudah dijadwalkan, kamad Isti berkenan memberikan doorprise kepada para siswa peserta pengajian. Hadiah menarik tersebut diberikan kepada siswa yang memenuhi kriteria yaitu tertib dalam mengikuti seaman Al Quran.

Siswa peserta pengajian Isra Miraj (Dok. Pribadi)

“Kami berikan apresiasi untuk anak-anak yang tertib mengikuti seaman,” tutur Kamad Isti.

Adanya doorprise dalam sebuah acara kajian tersebut mampu memberikan warna tersendiri dalam acara peringatan hari besar Islam tersebut. Ini adalah salah satu bentuk kreativitas dan inovasi dari para panitia penyelenggara yaitu guru rumpun agama. 

Dengan diadakannya doorprise ini membuat suasana siswa bersemangat mengikuti dan mengerjakan tugas-tugasnya. Tercatat MTsN 2 Bantul adalah madrasah literasi sehingga dalam acara pengajian siswa diminta membuat synopsis. Adanya doorprise makin menambah senang para siswa mengikutui acara ini. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.