23 Februari 2024

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Tim Keagamaan MTsN 2 Bantul (Matsandaba) yang dikoordinir oleh Ahmad Daris Musthofa selenggarakan peringatan Isra Mi’raj pada hari Senin (12/02/2024). Rangkaian kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj di Matsandaba  dikemas dengan rapi meliputi kegiatan Muqoddaman sehari sebelumnya, Semaan Al Qur’an, pembagian Doorprize, dan pengajian akbar sebagai kegiatan intinya. Pemandu adalah siswa-siswi MTsN 2 Bantul, mulai dari MC yaitu Seldnadia (9B), Razan (8E) sebagai pembaca Gema Wahyu Ilahi, dan penampilan hadroh dari siswa siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler hadroh.  

Kepala MTsN 2 Bantul, Isti Bandini, S.Pd.,M.Pd,. dalam sambutannya menyampaikan  “Isra Mi’raj merupakan peristiwa luar biasa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW, perjalanan besar Baginda Nabi dalam menerima perintah shalat 5 waktu. Mari kita bersama-sama meneladani beliau dengan senantiasa menjaga shalat kita. Semoga dengan senantiasa menjaga shalat, kita akan selalu dipenuhi dengan keberkahan hidup,” tandas Isti. “Silakan anak-anak ikuti kegiatan dengan baik, dengarkan tausyiah yang nanti akan disampaikan oleh Ustadz Jawis, seorang guru Bahasa Arab yang hebat,” pungkas Isti mengakhiri sambutannya.

M. Jawis,S.S, M.S.I, dipercaya sebagai pemberi tausyiah dalam peringatan Isra Mi’raj kali ini. Tausyiah yang berisi tentang perjalanan Rasulullah Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso dalam sebuah peristiwa yang dinamakan  Isra Mi’raj. Jawis mengatakan, “Apabila kita selalu menjaga shalat kita, maka hal itu merupakan awal kesuksesan kita,” ungkap Jawis. Selain berceramah, ustadz Jawis juga berinteraksi dengan para siswa. Ia mengajak para siswa untuk membaca suratul Fatihah dan melantunkan sholawat. Jawis juga memberikan kuis untuk memberikan semangat pada siswa dan agar acara mejadi lebih menarik, yang disambut antusias oleh para siswa. Siswa berani tampil maju ke depan untuk menjawab kuis dari ustadz Jawis dan mendapatkan hadiah.
Sebagai penutup acara adalah doa yang dipimpin oleh Ustadz Jawis. Semoga Allah senantiasa melimpahkan berkah dan meringankan kita dalam beribadah. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.