23 Februari 2024
Kamad Isti sedang memberi sambutan dalam acara Peringatan Isra’ Mi’raj. (Dok. nfa) 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Bertepatan dengan momentun Isra’ Mi’raj MTsN 2 Bantul mengadakan beberapa agenda kegiatan. Salah satunya adalah pengajian atau tausyiah. Tausyiah kali ini dibawakan oleh Jawis, S. S., M. S. I. Acara yang dikemas oleh tim keagamaan ini menggandeng Seldnadia ini dimulai pukul 09.00. Senin (12/02/2024) di Mushola Raudhatul ‘Ulum dipandu oleh Seldnadia selaku pembawa acara. Seldnadia mengawali dengan pembukaan, kemudian membacakan susunan acara yang akan dilewati bersama. 

Kepala Madrasah 2 Bantul, Isti Bandini, S. Pd., M. Pd,. dalam sambutannya menyampaikan beberapa point penting  terkait Isra’ Mi’raj,”anak-anaku Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan besar Nabi Muhammad saw dalam menerima perintah sholat 5 waktu, mari bersama-sama kita meneladani Beliau dengan menjaga sholat kita. Semoga dengan senantiasa menjaga sholat, kita selalu dipenuhi dengan keberkahan, ” pungkas Kamad Isti diakhir sambutannya. 

Jawis sedang menyampaikan tausyiah. (Dok. nfa)

Sementara itu, Jawis selaku pembicara dalam kegiatan ini memberikan tausyiah yang berisi tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra’ Mi’raj. “Dengan senantiasa menjaga sholat, maka itu adalah awal kesuksesan kita,” ungkap Jawis. 

Selain mengisi tentang peristiwa Isra’ Mi’raj Jawis juga mengajak siswa siswi untu membaca Al-Fatihah, dan juga sholawat bersama-sama. Ada juga beberapa kuis yang dibawakan oleh Jawis untuk memberi semangat dan semarak pada kegiatan ini. 

Acara pengajian ini ditutup dengan doa bersama. Semoga selalu diberi limpahan berkah, dan diringankan dalam beribada pada Allah SWT. (Dee) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.